Pemprov Menyalurkan Bantuan 220,8 Juta Untuk Desa Polohungo

Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan benih jagung kepada 9 kelompok tani di desa Polohungo Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo, Selasa (18/10). Bantuan yang langsung diserahkan Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM., diperuntukkan bagi lahan seluas 294,5 hektar dengan nilai sebesar 220,8 juta rupiah.

“Bantuan ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo meningkatkan kesejahteraan petani. Tidak hanya benih yang kita bantu dan gratiskan, tetapi pupuk juga akan kita berikan secara gratis untuk membantu para petani,” kata Idris dalam sambutannya pada kesempatan itu.

Idris mengutarakan, Pemerintah Provinsi Gorontalo berupaya untuk mewujudkan peningkatan produksi dan produktivitas hasil pertanian. Diungkapkannya, khusus untuk capaian produksi jagung saat ini, mencapai 836 ribu ton. Capaian ini terus digenjot hingga mencapai produksi 1 juta ton. “Kita punya obsesi produksi jagung bisa mencapai 1 juta ton. Jika ini tercapai, Menteri Pertanian telah menjanjikan akan kembali memberikan bantuan benih dan pupuk secara gratis untuk lahan seluas 400 ribu hektar. Semua ini kami perjuangkan agar pendapatan dan kesejahteraan masyarakat terus meningkat,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Idris Rahim turut meletakkan batu pertama pembangunan masjid Al Magfirah yang diprakarsai oleh KSU Mekar Jaya. Untuk pembangunan masjid tersebut, Idris Rahim secara pribadi menyerahkan bantuan 100 sak semen. Selain itu, Wagub juga menyerahkan bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Gorontalo sebanyak 300 paket untuk masyarakat desa Polohungo. Paket sembako yang harga normalnya sebesar 100 ribu rupiah, memperoleh subsidi sebesar 50 ribu rupiah dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Namun karena kecintaan dan kepedulian kami kepada masyarakat desa Polohungo, untuk sisa harga yang 50 ribu rupiah itu, saya dan pak Gubernur Rusli Habibie yang akan menalanginya,” tandas Idris yang disambut tepuk tangan riuh penuh kegembiraan dari masyarakata yang hadir pada kegiatan tersebut.

368 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply