Pemprov Matangkan Persiapan HUT RI Ke-72

GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo mulai menggelar gladi kotor persiapan pelaksanaan HUT RI yang ke 72.  Gladi yang berlangsung di Rudis Gubernur, Senin (14/8), dipimpin oleh Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki, Dandim 1304 Gorontalo.

Marzuki pada kesempatan itu mengatakan, persiapan upacara HUT kemerdekaan tingkat Provinsi Gorontalo bisa dibilang sudah sangat siap. Semua personil perangkat penyelenggara upacara sudah dilatih untuk tampil sebaik mungkin.

“Hari ini mulai dilaksanakan gladi kotor, besok akan ada lagi untuk gladi bersih, semua akan kita matangkan ,” kata Marzuki.

Lebih lanjut dandim menambahkan, yang menjadi irup nanti tetap Gubernur Gorontalo, walau sebelumnya gubernur mengatakan berencana akan memberikan kesempatan kepada pak wagub sebagai irup.  Menurutnya selama lima tahun sebagai pimpinan, Gubernur yang selalu menjadi irup, saatnya kepada wagub diberikan kesempatan.

“Memang pak gub ingin pak wagub yang menjadi irup, tetapi kembali ke aturan dimana mana pimpinan tertinggi yang harus menjadi irup. Kecuali nanti pak gub memang berhalangan hadir karena ada sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan maka wajib digantikan. Tapi baik gub ataupun wagub yang jadi irup sama saja karena keduanya adalah pimpinan tertinggi,” tambahnya.

Sementara itu diberbagai kesempatan Gubernur Rusli Habibie, selalu menghimbau dalam rangka HUT RI agar semua masyarakat Gorontalo memasang bendera merah putih sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan pahlawan Republik Indonesia, agar semarak HUT RI harus bisa dirasakan hingga kepelosok desa.

Pewarta/foto : Ecin

Editor             : Asriani

103 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply