Pemprov Gorontalo Terus Upayakan Penanganan Pascah Banjir Bandang

Gorontalo – Dibawah pimpinan Plt Gubernur Gorontalo, penanganan pascah banjir terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. Hal ini dibuktikan dengan kunjungan kembali Plt Gubernur Zudan Arif bersama Skpd terkait lainnya di lokasi bencana banjir bandang, Kab.Gorontalo dan Kab. Boalemo, selasa (1/11).

Pada sambutannya, Zudan arif mengatakan penanganan pascah banjir terus akan di upayakan bersama Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota, terutama menangani tanggul yang jebol yang mengakibatkan terjadinya banjir akan segera di perbaiki.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi, Kabupaten/kota, akan selalu bahu membahu melakukan penanganan pascah banjir di daerah-daerah yang terkena banjir, ada empat tanggul yang jebol akan segera kami perbaiki, akan diupayakan dalam waktu dua minggu akan segera diselesaikan,” Kata Zudan Arif.

Pada kesempatan itu juga, Zudan arif yang datang bersama SKPD terkait lainnya seperti Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana, Dinas PU, Dinas Pertanian, dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II, langsung meninjau kondisi tanggul yang rusak di Desa Tangkobu Kec. Paguyaman, dan segera meminta BWS secepatnya memperbaiki tanggul tersebut.

“tadi kami sudah meminta BWS menangani ini, dan ternyata tanggul yang jebol ini sudah dalam masa penanganan, karena curah hujan disini kita lihat masih cukup tinggi, jadinya ditakuti kembali akan jebol dan menyebabkan banjir jadi kepada BWS mohon segera diselesaikan,” Ungkap Zudan.

Tidak hanya datang mengunjungi dan melihat tanggul yang jebol, Zudan Arif bersama rombongan juga memberikan sejumlah bantuan berupa bahan makanan pokok, seragam sekolah anak, obat-obatan, serta kartu keluarga dan KTP.

293 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply