Pemprov Gorontalo Terus Pacu Pembangunan Infrastruktur Dasar Masyarakat

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim bersama SKPD terkait, meninjau pembangunan jalan Boidu-Longalo

GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo pada periode kedua kepemimpinan Gubernur H. Rusli Habibie dan Wakil Gubernur H. Idris Rahim, tetap memprioritaskan dan memacu pembangunan infrastruktur dasar dalam rangka mendukung peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu program unggulan dari delapan program prioritas Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam RPJMD 2017-2022.

Sehubungan dengan hal itu, saat melakukan peninjauan dan monitoring pembangunan infrastruktur jalan Boidu-Longalo dan jalan Botupingge-Molingtogupo, Rabu (12/7), Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menginstruksikan kepada dinas terkait untuk memacu penyelesaian pekerjaan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Saya minta pekerjaan jalan ini terus dipacu. Jika perlu ditambah tenaga kerjanya dan pekerjaannya harus dilakukan secara simultan,” tegas Wagub Idris Rahim.

Pembangunan jalan Boidu-Longalo sepanjang 1,8 kilometer, menelan anggaran sebesar Rp6,9 miliar. Ditargetkan jalan Boidu-Longalo akan selesai sesuai deadline waktu yaitu bulan September 2017. Sedangkan untuk jalan Botupingge-Molingtogupo sepanjang 6,3 kilometer, Pemerintah Provinsi Gorontalo mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 miliar, dengan waktu penyelesaian pekerjaan hingga bulan Oktober 2017.

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim menyalami seorang warga desa Botupingge, saat meninjaj progres pembangunan jalan Botupingge-Molingtogupo

Idris mengemukakan, pembangunan jalan Boidu-Longalo dan Botupingge-Molingtogupo merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Dengan terbangunnya jalan tersebut, akan memperlancar arus orang, barang dan jasa. Apalagi lanjut Wagub, daerah-daerah yang dilalui oleh pembangunan jalan itu, dikenal sebagai daerah penghasil buah-buahan dan hasil pertanian lainnya.

“Jika jalan ini sudah bagus, tentunya masyarakat akan lebih mudah memasarkan hasil pertaniannya, sehingga pendapatan dan kesejahteraannya pun semakin meningkat,” tandas Wagub Idris Rahim.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

201 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply