Pemprov Gorontalo terus Komitmen Berantas Buta Aksara 

Asisten Administrasi Umum Huzairin Roham atas nama Pemprov Gorontalo menyerahkan bonus kejuaraan ASEAN School Games 2017

GORONTALO – Komitmen Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal memberantas Buta Aksara di Provinsi Gorontalo terus dilakukan. Hal ini dikatakan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Huzairin Roham yang mewakili Wakil Gubernur Gorontalo, saat memberikan sambutan pada pelaksanaan peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) 2017 yang ke-52 tingkat provinsi Gorontalo , Senin (18/9) bertempat di halaman kantor Dikbudpora.

Huzairin pada kesempatan itu mengungkapkan, sesuai dengan RPJ tahun 2017-2022 bahwa bidang pendidikan tetap menjadi fokus prioritas Pemerintah Provinsi Gorontalo dibawah kepemimpinan Gubernur Rusli habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim.

“Sejak kepemimpinan NKRI (Nyata Karya Rusli-Idris) ada program pendidikan untuk rakyat (Prodira). Melalui program Prodira itulah, pemprov sudah membebaskan kurang lebih 13 ribu orang yang buta aksara, sehingga yang tersisa saat ini tinggal sekitar 2 ribuan,” kata Asisten.

Mantan Kadis Keuangan Provinsi Gorontalo ini juga mengatakan, inilah yang menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah untuk terus memberantas buta aksara. Tidak hanya anak anak usia sekolah saja, tapi juga masih banyak orang tua yang masih buta aksara.

“Jadi ini yang akan terus kita berantas. Mari kita bantu mereka semua untuk bisa bebas dari buta aksara, kita usahakan rakyat Gorontalo semuanya bisa membaca dan menulis,” lanjut Huzairin.

Diakhir sambutannya Asisten berharap untuk memberantas buta aksara ini perlu adanya komitmen bersama terutama dengan adanya UU baru yang menyebutkan bahwa pemberantasan buta aksara kewenangannya kini ada di kabupaten/kota.

“Mari kita bersama-sama untuk menjadikan SDM kita menjadi SDM yang unggul dan berkualitas, dengan memberantas buta aksara,” tutupnya.

Pewarta : Ecin/Rasid

Foto        : Rasid

Editor      : Asriani

153 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply