Pemprov Gorontalo Terus Bangung Infrasturkur

Gorontalo – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo terus membangun berbagai infrastruktur penunjang ekonomi kerakyatan, hal tersebut terlihat dengan adanya pencanangan dimulainya pekerjaan preservasi rekonstruksi Jalan Bilato-Tangkobu-Paguyaman-Tabulo, yang terletak di Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo.

Gubernur Rusli Habibie, pada kesempatan itu menjelaskan bahwa, sejak dulu masyarakat diwilayah pesisir Kecamatan Batudaa Pantai ini, mengharapkan akses jalan Bilato ini bisa diperbaiki.

” Saya ingat bahwa salah satu janji saya yaitu memperbaiki jalan dimana salah satunya adalah ruas jalan Bilato sampai Tangkobu, dan alhamdulillah bisa terwujud,” Kata Rusli Habibie, saat bertatap muka dengan masyarakat sekitar. (12/2).

Rusli menjelaskan bahwa, terbukanya akses jalan ini merupakan perjuangan panjang, dimana pada 2015 kemarin dirinya terus meyakinkan Pemerintah Pusat, sehingga status jalan ini menjadi Jalan Nasional.

Ia menambahkan, karena sudah bersatatus Jalan Nasional maka ditahun ini, Pemerintah Provinsi Gorontalo mendapat kucuran anggaran dari Pemerintah Pusat sebesar Rp100 Miliar.

“Jika hanya mengharapkan anggaran yang bersumber dari APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten Gorontalo, pasti tidak akan cukup,” Kata Rusli Habibie.

Sehingganya ditahun 2015 kemarin, pihaknya terus mengupayakan kepada pemerintahan Presiden Jokowi-JK, untuk merubah status jalan, mengingat begitu banyak potensi yang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat pesisir.

Tidak hanya akses jalan, Pemerintah Provinsi juga akan mengerjakan sejumlah jembatan, yang pekerjaanya dan penganggaranya dilakukan secara bertahap.

 

225 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply