Pemprov Gorontalo Terima 10 Unit Wastafel Portable

0
248
Pemerintah Provinsi Gorontalo menerima bantuan 10 unit wastafel portable dari Pertamina Regional IV Sulutgo, Selasa (30/06/2020). Bantuan diterima langsung oleh Kepala BPBD Provinsi Gorontalo, Sumarwoto. Foto : Alfred – Humas

KOTA GORONTALO, Humas – Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menerima bantuan dalam mendukung langkah pemutusan rantai penularan Covid-19. Kali ini bantuan datang dari Pertamina Regional IV Sulutgo, berupa 10 unit wastafel portable, Selasa (30/06/2020).

“Ini bisa digunakan dari pihak pemprov untuk ditempatkan di beberapa titik. Sebelumnya kami juga sudah menyerahkan 10 unit di tahap pertama. Jadi total semua sudah ada 20 unit yang kami serahkan ke pemprov Gorontalo,” ungkap Sales Branch Manager Pertamina Regional IV Sulutgo, Fadlan.

Masing-masing wastafel tersebut berkapasitas 100 liter air. Wastafel portable itu juga dilengkapi dengan tempat sabun dan tempat penampungan air.

Di tempat yang sama Kepala BPBD Provinsi Gorontalo Sumarwoto menjelaskan, bantuan ini akan ditempatkan di lokasi-lokasi pelayanan publik. Menurutnya, lokasi vital tersebut penting untuk memiliki salah satu penunjang protokol kesehatan.

“Ini akan ditempatkan di tempat yang strategis yang memiliki pelayanan yang banyak orang datang. Contohnya seperti kantor pelayanan terpadu satu pintu, gugus tugas Dinas Kesehatan, di BPBD, kemudian di rumah-rumah dinas,” tutur Sumarwoto.

Di akhir pernyataannya Sumarwoto berharap langkah ini diikuti oleh instansi lainnya. Hal ini untuk memaksimalkan peran seluruh elemen untuk mengurangi penularan virus corona di Gorontalo.

Pewarta : Gina/Nova

Editor : Isam

Artikel Terkait  Masuk Gorontalo Tanpa Rapid, Warga Bitung Positif Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini