Pemprov Gorontalo Sosialisasikan RAD Pangan dan Gizi

Pj. Sekdaprov Anis Naki saat membuka sosialisasi Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (RAD-PG) Provinsi Gorontalo Tahun 2018-2022, Selasa (17/7/2017) di Ballroom Karawo Kantor Bapppeda Provinsi Gorontalo. (foto : Nova-Humas)

KOTA GORONTALO, HUMAS – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapppeda) mensosialisasikan Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (RAD-PG) Provinsi Gorontalo Tahun 2018-2022, Selasa (17/7/2017) di Ballroom Karawo Kantor Bapppeda Provinsi Gorontalo.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Anis Naki saat membuka sosialisasi mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut Pemprov Gorontalo terhadap amanat Undang-Undang Pangan dan berbagai peraturan perundang-undangan lainnya telah menghasilkan Peraturan Gubernur Nomor 37 Tahun 2018 dan dokumen Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (RAD-PG) tahun 2018-2022 sesuai pedoman penyusunan RAD-PG yang diterbitkan oleh kementerian PPN/Bappenas.

Baca Juga :  Konsultasi Program PISEW, Komisi III DPRD Gorontalo Sowan ke Kementerian PUPR

Dokumen RAD-PG Provinsi Gorontalo tahun 2018-2022 merupakan pedoman bagi perangkat untuk menentukan prioritas kegiatan dan berbagai kegiatan yang lebih efektif dan berbasis bukti sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan dan perbaikan status gizi masyarakat.

“Pelaksanaan RAD-PG ini juga sangat mendukung pencapaian target Sustainable Development Goals (SDGs) terkait pangan dan gizi diantaranya adalah mencapai ketahanan pangan dan meningkatkan gizi dengan menjamin akses pangan yang aman, bergizi dan mencukupi bagi semua orang khususnya masyarakat miskin dan rentan termasuk bayi untuk penurunan stunting dan wasting pada balita dan mengatasi kebutuhan gizi remaja perempuan, wanita hamil dan menyusui,” kata Anis.

Menurut Anis tanpa adanya sumber daya manusia yang tangguh, maka akan sulit dalam melaksanakan pembangunan, yang merupakan faktor utama yang diperlukan untuk melaksanakan Pembangunan Nasional.  Anis berharap seluruh stakeholder terkait di tingkat provinsi sampai kabupaten/kota bisa berperan aktif sehingga dapat tercapai pemahaman yang sama terhadap pelaksanaan RAD-PG.

Baca Juga :  Tiga Kunci Utama Integritas Ala Zudan

Sosialisasi yang dihadiri oleh 150 orang yang terdiri dari stakeholder terkait lingkup pemerintah provinsi dan kabupaten/kota serta instasi vertical

Pewarta : Nova

Editor : Asriani

638 total views, 2 views today

author

Author: