Pemprov Gorontalo Siapkan Penyambutan Pahlawan Asian Games

Timnas sepak takraw putra Indonesia berhasil meraih medali emas di ajang Asian Games 2018. (Foto: Instagram Kemenpora).

KOTA GORONTALO, Humas – Pemerintah Provinsi Gorontalo berencana untuk menggelar penyambutan bagi atlet peraih medali emas Asian Games 2018 dari cabang sepak takraw. Hal itu tidak terlepas dari prestasi para atlet yang sukses menyumbang satu medali emas, satu perak dan dua perunggu dari cabang olah raga tersebut.

Seperti diketahui, Ada lima atlet sepakt takraw yang berasal dari Gorontalo yakni Hendra Pago, Rizki Pago, Abdul Halim Rajiu, Herson Mohamad dan Rezky Jaina. Satu nama lainnya yakni Arsy Syam merupakan pelatih yang sehari-harinya berprofesi sebagai dosen di Universitas Negeri Gorontalo.

Baca Juga :  KKIG Makassar Gelar Halal bil Halal Warga Rantau

“Rencananya penjemputan sedang kami bahas dan koordinasikan dengan semua pihak. Pemerintah provinsi atasnama masyarakat Gorontalo ingin memberikan apresiasi atas kerja keras dan prestasi mereka di Asian Games,” kata Kadis Dikbudpora Ramlah Habibie, Minggu (2/9/2018).

Lebih lanjut Ramlah mengungkapkan, prestasi atlet mendapat atensi dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Hendra Pago cs dinilai tidak saja mengharumkan nama Indonesia tapi juga seluruh masyarakat Gorontalo.

Terkait dengan pemberian bonus, Ramlah belum bisa merinci detailnya. Ia menyebut pemberian bonus harus bersifat jangka panjang agar kesejahteraan atlet terjaga. Lebih daripada itu, pembinaan atlet takraw yang terpusat di Lowoo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo semakin meningkat.

“Pak gubernur ingin bonus bersifat jangka panjang. Misalnya dengan memprioritaskan atlet diangkat menjadi PNS. Bagi mahasiswa agar bisa diberi beasiswa hingga selesai. Ada banyak pilihan sebagai wujud apresiasi pemerintah kepada para pahlawan olahraga,” pungkasnya.

Baca Juga :  Jabat Sekdaprov Gorontalo, Darda Dijemput Adat Moloopu

Pewarta: Isam

1,326 total views, 1 views today

Berita Terkait

Tiba di Gorontalo, Atlet Asian Games Disambut Meri... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie foto bersama dengan atlet cabang sepak takraw asian games usai tiba di Bandara Djaluddin Gorontalo, Rabu (5/9/2018)....
Tags:
author

Author: