Pemprov Gorontalo Siap Sambut Kunjungan Ibu Negara

GORONTALO – Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Istri Wakil Presiden Mufidah Kalla bersama rombongan dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Gorontalo 12 Oktober mendatang.

Menurut Sekdaprov Gorontalo Winarni Monoarfa yang didampingi ketua TP-PKK Idah Syahidah saat memimpin rapat persiapan kunker , Selasa malam (3/10), di kediaman rumah pribadi gubernur di Moodu mengatakan, rapat tersebut membahas kesiapan dan pengecekan masing-masing instansi yang terkait dan terlibat dalam kunjungan tersebut.

Winarni menyampaikan agar masing-masing pihak mengetahui setiap tugas dan tanggung jawabnya, sehingga koordinasi dalam setiap rangkaian kegiatan tidak menemui hambatan.

“Seperti yang direncanakan ibu negara akan mengunjungi beberapa tempat seperti meninjau pemeriksaan inspeksi visual Asam Asetat (IVA) test, deteksi kanker serviks dan payudara kepada masyarakat Gorontalo, mengunjungi PAUD, memberikan sosialisasi dan penyuluhan narkoba, serta melihat kerajinan tangan karawo ciri  khas Provinsi Gorontalo,” ujar sekda.

Untuk IVA test, ditargetkan akan menghadirkan kurang lebih 1.500 peserta. Selain sekda dan ketua TP-PKK, rapat koordinasi ini juga dihadiri Dandim 1304, Wakapolda, Sekda kabupaten/kota, Bank Indonesia dan SKPD terkait.

Pewarta/foto : Nova

Editor              : Asriani

147 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply