Pemprov Gorontalo Siap Bagi 1000 Sapi dan Mahyani

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga saat menyerahkan bantuan bagi masyarakat di Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Jumat (2/2). (Foto: Salman-Humas)

Pemerintah Provinsi Gorontalo siap membagikan 1000 ekor sapi dan 1000 Rumah Hunian Idaman Rakyat (RH-IR) tahun 2018 ini. Sebagaimana disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menggelar bakti sosial di Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato, Jumat (2/2).

“Tahun ini kita ada bantuan 1000 ekor sapi dan 1000 rumah hunian idaman rakyat. Termasuk kartu bantuan non tunai bagi 30 Ribu warga miskin di Gorontalo. Untuk bantuan non tunai senilai 100 Ribu Rupiah tiap bulannya, akan di launching oleh Menteri Sosial tanggal 5 Februari besok,” terang Rusli.

Baca Juga :  KEBIJAKAN - Pengemudi Bentor dan Penumpang Akan Masuk Asuransi

Rusli menegaskan bahwa penerima bantuan harus tepat sasaran dan tepat hasil. Selain mengacu pada data Tim Nasional Percepatan Penanggulan Kemiskinan (TNP2K), penerima bantuan harus sesuai dengan profesi yang ditekuni.

Bagi gubernur dua periode itu, hati dan pikirannya terus dicurahkan untuk kesejahteraan warga. Berbagai bantuan telah digulirkan sejak tahun 2012 lalu. Pendidikan gratis, kesehatan gratis, infrastruktur dan bantuan sektor ekonomi kerakyatan sudah banyak disalurkan.

“saya tadi senang ketika lewat di jalan Duhiyadaa, tinggal kurang lebih 1,5 KM yang belum (diperbaiki). Tahun ini sudah kita anggarkan. Termasuk lampu jalan dari perempatan SPBU Marisa sampai jembatan Randangan tahun ini kita pasang agar jalan bisa terang,” imbuh mantan Bupati Gorontalo Utara itu.

Baca Juga :  Tujuh Pejuang Pembentukan Provinsi Gorontalo Terima Presnas Awards 2018

Di tengah berbagai bantuan yang telah dan akan diberikan, Rusli menghimbau agar masyarakat tetap giat dan tekun bekerja mencari nafkah. Semua bantuan hanyalah stimulan untuk masyarakat, terpenting bagaimana masyarakat bisa bekerja sesuai dengan profesinya masing masing.

“Bantuan bantuan ini sifatnya hanya memancing. Tetapi intinya masyarakat mencari sendiri sendiri. Jalan kita perbaiki, irigasi kita perbaiki, listrik dll. Tetapi masyarakat tidak boleh bergantung pada pemerintah, harus berusaha sendiri,” tandasnya.

Pewarta/editor : Isam

351 total views, 1 views today

author

Author: