Pemprov Gorontalo Segara Bentuk Dinas Pariwisata

Gorontalo – Melihat potensi Pariwisata di Gorontalo cukup menjanjikan, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, telah mengusulkan membentuk Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

“selama ini urusan pariwisata masih melekat pada Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informasi,” Kata Rusli Habibie.

Rusli menambahkan, jika pihaknya akan segera memisahkan urusan pariwisata, menjadi satuan kerja sendiri, sehingga akan lebih mempercepat dan fokus dalam upaya pengembangan pariwisata di Gorontalo.

Keinginanya untuk membuat Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, disampaikan Gubernur Rusli Habibie dihadapan Menteri Pariwisata Arif Yahya, saat pertemuan dengan Meteri baru baru ini.

Pada kesempatan itu juga Rusli Habibie meminta agar Menteri bisa menempatkan pakar pengembang pariwisata yang ada di Kementrianya, untuk dijadikan sebagai Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

” saya ingin orang yang mengurusi pariwisata Gorontalo, juga bersumber dari kementrian Pariwisata, karena saat ini mereka yang paham betul akan potensi dan pengembangan pariwisata itu sendiri,” Ujarnya.

Keinginan Gubernur Rusli Habibie, tersebut mendapat respon  dari Menteri Pariwisata, ia menilai dengan menempatkan orang yang benar-benar paham dengan pariwisata, adalah komitmen nyata untuk mengembangkan pariwisata Gorontalo.

241 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply