Pemprov Gorontalo Salurkan TKD Camat dan Lurah

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri), menyerahkan secara simbolis TKD Camat dan Lurah se Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menyalurkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi para camat dan lurah se Provinsi Gorontalo. Total TKD bagi camat dan lurah untuk triwulan II tahun 2017 sebesar Rp724,461 juta, yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di Belle Li Mbui, Senin (31/7).

“TKD yang diserahkan hari ini adalah bentuk penghargaan kepada para camat dan lurah yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal dalam mendorong percepatan pelaksanaan program prioritas Pemprov Gorontalo,” kata Wagub Idris Rahim.

Idris menuturkan, pemberian TKD kepada camat dan lurah didasarkan pada penilaian kinerja, kreativitas, terobosan dan inovasi yang dilakukan dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan. Sebagai aparatur negara, camat dan lurah adalah pemegang amanah yang harus bekerja ikhlas dan terintegrasi, demi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Tanamkan dalam hati bahwa kita adalah pelayan masyarakat. Tunjukkan kinerja terbaik dalam melayani masyarakat. Tingkatkan konsultasi ke atas, koordinasi ke samping, dan komunikasi ke bawahan. Itulah kunci sukses dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur,” ujar Idris.

Lebih lanjut kata Idris, pemberian TKD juga bertujuan untuk memotivasi para camat dan lurah untuk memperlancar pelaksanaan delapan program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo pada periode kedua kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie dan Wagub Idris Rahim. Kedelapan program unggulan tersebut yaitu, pendidikan gratis yang lebih berkualitas, kesehatan gratis yang lebih prima, pembangunan infrastruktur yang lebih merata, ekonomi kerakyatan yang lebih meningkat, pemerintah yang lebih melayani, agama dan budaya yang lebih semarak, pariwisata yang lebih mendunia, serta lingkungan hidup yang lebih lestari.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita tuntaskan bersama. Peran camat dan lurah sebagai aparatur yang berada di garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, sangat dibutuhkan untuk suksesnya percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandas Idris.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

152 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply