Pemprov Gorontalo Safari Natal ke Tokoh Kristiani

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama ibu Idah Syahidah serta Wakil Gubernur Idris Rahim bersama ibu Nurinda Rahim foto bersama dengan umat kristiani yang sedang merayakan natal, Senin (25/12).

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi ketua TP PKK Idah syahidah dan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim bersama ibu Nurinda Rahim serta jajaran Pemprov Gorontalo mengunjungi beberapa perayaan natal umat kristiani di Gorontalo, Senin (25/12). Safari diawali dengan berkunjung ke kantor GPIG Sinode Kota Gorontalo, berlanjut di kediaman salah satu pejabat Pemprov Gorontalo, ibu Titin Kilapong, ke rumah Pendeta Katolik Pastor Maxsi Manewus serta rumah Edi, tokoh kristiani keturunan Tionghoa-Gorontalo.

Baca Juga :  Jelang Ulang Tahun Provinsi Gorontalo, Pemprov Canangkan Berbagai Kegiatan

Kegiatan rutin tahunan ini selalu digelar pemprov sebagai wujud perhatian kepada umat kristiani. Meski Gorontalo berpenduduk mayoritas muslim, namun toleransi antar umat beragama tetap menjadi perhatian pemerintah.

“Alhamdulillah kita bersyukur bahwa hampir setiap tahun, kita melaksanakan safari natal. Kami pemerintah juga bersyukur bahwa setiap pelaksanaan hari-hari besar keagamaan baik umat muslim maupun umat kristiani, Gorontalo tetap aman dan terkendali,” kata Rusli saat melakukan safari natal di kediaman Edi.

Rusli juga menyebut jika pemerintah daerah bersama TNI/Polri sudah melakukan yang terbaik untuk memberi pelayanan kepada umat kristiani dalam menyambut natal. Selain memberi rasa aman, pemprov berupaya menjaga ketersediaan bahan pokok selama natal dan tahun baru.

Baca Juga :  Panti Asuhan di Gorontalo Bakal Dapat Ikan Gratis Setiap Bulan

“Untuk itu kemarin waktu apel persiapan natal dan tahun baru yang diwakili pak wagub, tolong disampaikan agar kebutuhan dari rekan-rekan kita umat kristiani harus terpenuhi termasuk elpiji dan terutama listrik. Jangan sampai dipadamkan saat teman teman kita merayakan natal karena itu akan menjadi kendala,” tambahnya.

Gubernur juga berharap dengan makna perayaan natal hubungan kerukunan antar umat beragama di daerah ini semakin terjalin erat. Kerukuna menjadi modal utama dalam membangun daerah yang aman dan damai.

“Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan umat kristiani selama ini telah memberikan kontribusi yang begitu besar terhadap pembangunan di Provinsi Gorontalo. Jangan sungkan-sungkan meminta bantuan kepada saya jika ada permasalahan. Saya adalah gubernur milik semua rakyat, tidak memandang minoritas, ataupun rakyat kecil. Torang samua basudara,” tutup Rusli.

Baca Juga :  Ini Langkah Pemprov Gorontalo Menanggapi Kemunculan Hiu Paus

Pewarta : Ecyhin

Editor : Isam

Foto : Salman

 

281 total views, 1 views today

author

Author: