Pemprov Gorontalo Safari Natal ke Tokoh Kristiani

0
367
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah kanan) berbincang akrab dengan pastor Maxi Ignatius Manewus, Pr (tengah kiri) saat menggelar safari natal, Selasa (25/12/2018). Gubernur Gorontalo didampingi ibu Idah Syahidah, Wagub Idris Rahim, Ketua DPRD Paris A .Jusuf, Kajati Firdaus Dewilmar, Kapolda Gorontalo Brigjenpol Rachmad Fudail serta para pimpinan OPD. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama ibu Idah Syahidah, Wakil Gubernur Idris Rahim dan jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar safaru natal ke sejumlah tokoh kristiani di Kota Goronto, Selasa (25/12/2018).

Turut hadir pula Ketua DPRD Paris A. Jusuf, Kapolda Gorontalo Brigjenpol Rachmad Fudail, Kajati Firdaus Dewilar.

Safari natal malam itu diawali di Rumah Jabatan Danrem 133 Nani Wartabone yang lokasinya tidak jauh dari Rujab Gubernur. Danrem 133/NW Kolonel Arnold AP Ritiauw sudah menunggu rombongan.

Silaturahmi berlanjut di Gereja Protestan Indonesia Gorontalo (GPGI) dan diterima ketuanya Joanita Takasesenseran beserta jemaatnya. Selanjutnya mengunjungi kediaman Pastor Maxi Igantius Manewus, Pr dan tokoh pengusaha Edi Santoso.

“Ini sudah jadi agenda rutin kita setiap tahun. Kita harus saling menghargai, saling menghormati dan bantu membantu. Hari ini kami hadir lengkap (Forkopimda), kebetulan juga pak Danrem dan Danlanal merayakan natal,” terang Rusli.

Meski Gorontalo mayoritas berpenduduk muslim, Gubernur Rusli menilai toleransi antar umat beragama sangat tinggi. Selain hidup rukun, warga Gorontalo sangat memahami pentingnya hidup dalam perbedaan dan keberagaman.

“Karena kami juga sebagai pemerintah tidak pernah melihat mayoritas minoritas. Kami melihat mereka sebagai masyarakat yang harus mendapatkan pelayanan yang sama, hak-hak yang sama sebagai warga negara Indonesia,” tandasnya

Kediaman Danlanal Letkoal Laul Tonny Sunda turut didatangi gubernur bersama rombongan. Safari natal berakhir di kediaman Kadis PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo.

Artikel Terkait  Sertijab Pejabat Eselon II Pemprov Gorontalo Berlangsung Sederhana

Pewarta: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini