Pemprov Gorontalo Persiapkan Kunker Presiden Jokowi

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) meninjau salah satu lokasi yang direncanakan akan menjadi obyek kunjungan Presiden Joko Widodo di desa Haya Haya Limboto Barat, Kab. Gorontalo, Rabu (18/4)

GORONTALO – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan kembali berkunjung ke Provinsi Gorontalo. Dalam kunjungan kerjanya untuk ketiga kalinya ke Provinsi Gorontalo, Jokowi diagendakan akan meninjau dan meresmikan sejumlah pembangunan infrastruktur, program padat karya, serta penyerahan bantuan.

Untuk mempersiapkan kedatangan Presiden Jokowi, jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, meninjau sejumlah lokasi yang akan menjadi obyek kunjungan kerja Presiden.

Baca Juga :  IPB Buka Program Manajemen Pembangunan Daerah di Gorontalo

“Kita meninjau beberapa lokasi yang akan menjadi obyek kunjungan Presiden Jokowi untuk memastikan kesiapan di lapangan,” kata Wagub Idris Rahim.

Lokasi pertama yang ditinjau adalah gudang jagung Gorontalo Pangan Lestari di desa Yosonegoro, kemudian lanjut ke lokasi pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) dan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di desa Haya Haya Kecamatan Limboto Barat, serta pembangunan insfrastruktur Gorontalo Outer Ring Road (GORR).

Dari hasil kunjungan lapangan, Idris menginstruksikan kepada pimpinan OPD terkait bersama pemerintah kecamatan dan desa, beserta seluruh masyarakat, untuk sama-sama membenahi hal-hal yang masing kurang, utamanya menyangkut kebersihan di sekitar obyek kunjungan.

“Kita siapkan sebaik mungkin obyek yang akan dikunjungi, termasuk keamanan dan kebersihannya,” terang Wagub.

Baca Juga :  Gubernur Minta Proyek RS Ainun Dikawal Aparat Hukum

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Gorontalo pada awal Mei mendatang. Namun demikian Pemprov Gorontalo masih menunggu konfirmasi dari Sekretariat Presiden dan Sekretariat Negara.

“Diagendakan kunjungan bapak Presiden pada awal bulan Mei mendatang. Soal kepastiannya kita masih menunggu konfirmasi dari Sekretariat Presiden. Yang pasti seminggu sebelum Presiden berkunjung, kita akan diundang oleh Sekretariat Presiden untuk membahas kunjungan tersebut,” jelas Idris Rahim.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

570 total views, 1 views today

author

Author: