Pemprov Gorontalo Permudah Masyarakat Pasarkan Hasil Laut

Gorontalo – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo mempermudah akses jalan bagi masyarakat khususnya diwilayah pesisir pantai selatan Kabupaten Gorontalo, sehingga masyarakat tidak sulit dalam memasarkan hasil laut.

Tidak hanya hasil laut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie juga berharap dengan terbukanya akses jalan di Kecamatan Batudaa Pantai ini, petani dengan mudah memasarkan hasil pertanianya.

“kalau jalan dan jembatan sudah bagus, Insha Allah hasil perikanan dan pertanian akan lebih mudah untuk dipasarkan,” Kata Rusli Habibie.

Rusli menjelaskan bahwa, pihaknya sudah meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Gorontalo, untuk merubah akses jalanya, dari jalur yang berbukit dan berbelok-belok, ke jalur lain seperti pesisir pantai.

Hal ini dimaksud, selain tidak menyulitkan pengendara, pihaknya ingin mengembangkan potensi wisata pantai, sebab wilayah tersebut khususnya Desa Taula’a akan dijadikan pusat wisata unggulan baru.

“namun pengerjaanya dilakukan secara bertahap, dimana tahun ini kita baru mendapatkan alokasi dana sebesar Rp100 Miliar,” Ujar Rusli Habibie.

Gubernur berharap demi peningkatan ekonomi kerakyatan yang menjadi program unggulan Pemprov Gorontalo dapat terwujud, sehingga Gorontalo akan terus maju diminta partisipasi dan dukungan dari masyarakat.

 

243 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply