Pemprov Gorontalo Peringati Hari Bakti PU ke-73

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba saat memberikan arahan pada peringatan Hari Bakti PU ke-73 yang berlangsung di halaman kantor Dinas PU-PR, Rabu (7/11/2018). Sekda mengingatkan bahwa tugas pembangunan infrastruktur saat ini semakin berat, salah satunya bagaimana penyediaan sanitasi yang baik kepada masyarakat. (Foto: Nova-Humas).

Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) memperingati Hari Bakti PU ke-73, Rabu (7/11/2018). Peringatan yang mengambil tema “Bangun Infrastruktur, Kerja Kita Prestasi Bangsa” tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba.

“PU bekerja keras, bergerak cepat, bertindak tepat. Itu sudah menjadi pegangan kita dalam bekerja. Dengan dinamika berkembang, maka pembangunan infrastruktur adalah prestasi bangsa. Artinya, bahwa PU-PR pada saat ini dan akang datang adalah bagian dalam meningkatkan prestasi bangsa baik tingkat regional, nasional dan internasional,” terang Sekdaprov dalam sambutannya.

Baca Juga :  HUT Provinsi Gorontalo ke-17, Berkah bagi Agus Salwati

Darda juga mengingatkan bahwa pekerjaan rumah PU-PR kian berat seiring dengan keinginan pemerintah untuk melakukan pembangunan infrastruktur di berbagai bidang. Hal yang perlu didorong yakni pembangunan akses sanitasi yang merata bagi masyarakat.

“Yang kita ingin gairahkan lagi terkait dengan pembangunan sanitasi. Jadi kalau saya katakan pembangunan jalan, irigasi dll itu sudah sangat nampak. Pak gubernur berbincang bincang dengan kami beberapa waktu lalu, kalau perlu kita nilai desa mana yang sanitasinya sudah sangat baik dan kita beri hadiah,” imbuh Darda yang juga masih tercatat sebagai Sekretaris Badan Pengaturan Jalan Tol, Kementrian PUPR RI.

Sekdaprov Gorontalo Darda Daraba menyerahkan bantuan kepada warga dalam rangkaian peringatan Hari Bakti PU ke-73 yang berlangsung di Kantor PU-PR, Rabu (7/11/2018). Beragam kegiatan disiapkan dalam peringatan tersebut di antaranya lomba PAMSIMAS, lomba menggambar bagi anak-anak SD serta jalan sehat yang diikuti oleh pegawai PU-PR provinsi, kabupaten/kota serta pegawai Balai Jalan dan Balai Sungai Kementrian PUPR RI. (Foto: Nova-Humas).

Sementara itu, Kadis PU-PR Provinsi Gorontalo Handoyo menjelaskan, pencanangan Hari Bakti PU ke-73 ditandai dengan sejumlah kegiatan di antaranya jalan sehat yang diikuti oleh PU-PR provinsi dan kabupaten/kota serta Balai Jalan dan Balai Sungai Kementrian PUPR.

Baca Juga :  GUBERNUR GORONTALO SERAHKAH TIGA UNIT KAPAL TANGKAP MINA MARITIM

“Ada lomba antara PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi bagi Masyarakat) yang ada di Provinsi Gorontalo. Lomba ini merupakan program cipta karya yang nantinya hasil lomba akan menjadi unggulan daerah di tingkat nasional,” terang Handoyo.

Hari Bakti PU juga ditandai dengan pemberian bantuan paket sembako kepada 150 orang warga kurang mampu. Paket terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan, ikan kaleng dan ikan sagela (roa).

Pewarta: Isam/Nova

 

142 total views, 1 views today

Berita Terkait

Pemkot Gorontalo Minta Bantuan Pemprov Bangun Infr... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) memimpin rapat koordinasi antara Pemerintah Kota Gorontalo dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo bertempat di...
Tags: