Pemprov Gorontalo Optimis Capai 30.000 Wisman Melalui Stimulus Package

Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo Optimis bisa memenuhi target yang telah ditentukan pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Pariwisata untuk memenuhi target Wisatawan Mancanegara (Wisman) untuk berkunjung ke Gorontalo.

Asisten II pemprov Gorontalo Nurdin Mokoginta menjelaskan bahwa, Gorontalo masuk dalam 20 daerah yang mendapat program Transport Tourism Stimulus Package” dari Kementerian Pariwisata.

“Kami optimis bisa memenuhi target dari pemerintah pusat untuk mencapai total 1,5 juta wisatawan asing ke Indonesia yang masuk dalamĀ  program Transport Tourism Stimulus Package,” kata Nurdin Mokoginta, saat rapat bersama dengan Deputi pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata RI, Esty Astuti, serta Dinas pariwisata kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo, dan juga pelaku industri pariwisata.

Ia menyampaikan terima kasih, atas dukungan dan komitmen semua pihak, termasuk pihak bandara, maskapai, Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), Himpunan Pramuwisata Indonesia, serta Badan Promosi Pariwisata.

Pemerintah pusat telah menunjukan komitmennya untuk mendukung sektor pariwisata Gorontalo, untuk itu pihak terkait di daerah, apapun masalahnya bisa langsung dilakukan koordinasi dan pasti akan mendapat respon dari pemerintah pusat.

“Pihak kemenpar dalam hal ini Deputi pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata RI, Esty Astuti, sudah membuka diri membangun komunikasi dari semua pihak, dan bisa langsung menghubunginya jika ada permasalahan atau hambatan,”katanya.

Ia berharap, semua pihak terkait tidak terkecuali pelaku industri pariwisata, untuk mengintensifkan komunikasi, semua bisa di lakukan dan saling bertukar informasi tentang pembangunan sektor pariwisata Gorontalo.

Selanjutnya ia mengatakan, semua pihak harus bergerak cepat, sebisa mungkin memulai apa yang sekiranya sudah ada dulu, berkreasi sebisa mungkin, dan ini butuh koordinasi yang intens.

“Pihak perhotelan, travel agency, bandara, beacukai dan pihak BMKG serta imigrasi, semuanya lakukan hal-hal yang nyata dan kongkrit berkreasi dengan segala cara, kita lakukan semua untuk bisa memajukan potensi pariwisata di Gorontalo,”harapnya.

Atas nama pemerintah provinsi Gorontalo, pihaknya menjamin dan selalu siap membantu semua hal kaitanya dengan target kungjungan wisatawan asing di Gorontalo, demi perputaran eknonomi dimasyarakat.

159 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply