Pemprov Gorontalo Matangkan Persiapan Kunker Istri Wapres RI

0
340
Suasana Rakor yang membahas kunjungan kerja Istri Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla, yang berlangsung di ruang pertemuan Kantor Perwakilan BI Provinsi Gorontalo, Selasa (9/4/2019). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Istri Wakil Presiden Republik Indonesia, Mufidah Jusuf Kalla, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Gorontalo, Kamis (11/4/2019). Untuk mematangkan persiapan kunjungan RI-4 tersebut, Pemprov Gorontalo menggelar rapat koordinasi yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, pimpinan TNI dan Polri, Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo, Protokol Istana Wakil Presiden, serta pengurus Dekranasda Provinsi Gorontalo dan unsur terkait lainnya yang berlangsung di ruang pertemuan Kantor Perwakilan BI Provinsi Gorontalo, Selasa (9/4/2019).

Rakor dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim. Dalam arahannya Wagub Idris Rahim menginstruksikan seluruh penanggungjawab kunjungan kerja RI-4 untuk segera mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan penyelenggaraan kegiatan.

Seorang pengrajin sedang menganyam Karawo, kain sulaman khas Gorontalo. (Foto : Haris – Humas)

“Kunjungan ibu Wapres tinggal dua hari lagi. Kita harus segera berbenah dan siapkan dengan baik hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan. Kita berupaya agar kunjungan kerja ibu Mufidah Jusuf Kalla ke Provinsi Gorontalo bisa berjalan lancar dan sukses,” ujar Wagub Idris Rahim.

Mufidah Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) diagendakan akan melakukan dialog dengan para pengrajin dan pengurus Dekranasda Provinsi Gorontalo. Dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Serambi Madinah, Ketua Umum Dekranas juga akan melihat secara langsung proses pembuatan beberapa kerajinan khas Gorontalo, seperti karawo, upiah karanji, dan kerajinan dari eceng gondok.

Artikel Terkait  Wagub Beri Ucapan Selamat Untuk Wagub DKI Jakarta
Seorang pengrajin sedang membuat Upiah Karanji, songkok anyaman khas Gorontalo. (Foto : Haris – Humas)

 

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini