Pemprov Matangkan Persiapan HUT Gorontalo Ke 17

Gubernur Rusli Habibie (tengah, kedua kiri), memimpin rapat persiapan HUT Provinsi Gorontalo di ruang Huyula Kantor Gubernur Gorontalo, Senin (30/10)

GORONTALO – Menyambut hari ulang tahun Provinsi Gorontalo yang ke -17 pada tanggal 5 Desember 2017 mendatang, Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali mengadakan rapat koordinasi guna mematangkan seluruh rangkaian kegiatan. Rakor kali ini dipimpin langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang didampingi oleh Sekertaris Daerah Winarni Monoarfa dan diikuti oleh seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemprov Gorontalo, bertempat di ruang Huyula kantor Gubernur, Senin (30/10).

Pada rapat tersebut Gubernur meminta agar seluruh kegiatan yang akan dicanangkan dalam rangka HUT Provinsi Gorontalo, harus melibatkan masyarakat dan benar-benar bisa di rasakan oleh seluruh masyarakat Gorontalo.

“Sesuai tema kali ini yakni 17 tahun Provinsi Gorontalo hadir untuk rakyat, maka saya harapkan kepada semua pimpinan SKPD untuk membuat kegiatan yang merakyat hingga ke pelosok daerah dan bisa merasakan seluruh masyarakat,” kata Rusli.

Ia melanjutkan, kegiatan inti dari HUT Provinsi Gorontalo yakni upacara bendera yang kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Gorontalo. Terkait hal itu, Rusli menegaskan agar nantinya pada momen itu dirinya sebagai gubernur dan juga seluruh pimpinan lainnya dapat menunjukan ciri khas Gorontalo kepada masyarakat luas.

“Pada acara seremonial upacara dan rapat paripurna istimewa, kita harus memakai pakaian PSR dan jas karawo, dan laki-laki memakai upiah karanji. Kita harus tunjukan jati diri kita,” tegasnya.

Lebih lanjut Gubernur juga menginstruksikan, untuk memasang baliho peringatan HUT Provinsi di semua wilayah agar masyarakat bisa mengetahui kegiatan yang akan digelar, sekaligus ingat dengan HUT Provinsi Gorontalo.

“Baliho kita pasang hingga kepelosok. Demikian juga untuk lomba kesenian dan olahraga, jangan hanya dipusatkan di kantor, sebar seluruh kegiatan hingga kepelosok desa,” terang Rusli.

Dijadwalkan pencanangan HUT Provinsi Gorontalo ke 17 akan dilaksanakan pada 4 November mendatang. Untuk kegiatan pencanangan akan dilaksanakan dengan cara yang unik, yaitu upacara di atas rakit di danau Perintis di Kabupaten Bone Bolango. Pencanangan akan dirangkaikan pula dengan hari Sumpah Pemuda dan juga hari Kesehatan Nasional.

Pewarta : Ecin
Editor : Haris
Foto : Salman

129 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply