Pemprov Gorontalo Gelontorkan 1000 Ton Gula Pasir

Berita-rh.com –  Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo menggelontorkan sedikitnya 1.000 ton gula pasir.

Kepala Dinas Kumperindag Abdul Haris Hadju mengatakan, saat ini harga gula di pasaran mengalami kenaikan di banding barang pokok lainnya. Sehingga Diskumperindag mengambil langkah cepat, berkoordinasi dengan PT. Perusahaan Perdangan Indonesia (PPI) dan Bulog Gorontalo.

“Kami sudah melakukan permintaan ke PPI dan Bulog masing-masing 500 Ton Gula pasir. Sehingga diharapkan dapat menstabilkan harga gula di pasaran” kata Kepala Diskumperindag Abdul Haris Hadju.

Ia menambahkan, sesuai instruksi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjelang bulan Ramadhan, pihaknya terus memantau perkembangan harga kebutuhan bahan pokok.

“Bukan hanya itu saja, kami juga akan terus melakukan operasi pasar, menstabilkan harga jangan sampai mengalami kenaikan,” ujarnya.

Melalui operasi pasar yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, diharapkan harga gula pasir dipasaran yang saat ini mencapai Rp 16.000 per kilogram bisa mengalami penurunan.

“Minimal saat bulan Ramadhan dan menghadapi lebaran Idul Fitri harga semua kebutuhan bahan pokok akan terus stabil,” harapnya. (b-rh)

175 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply