Pemprov Gorontalo Gelar Safari Ramadhan Di Pohuwato

Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar Safari Ramadhan di Kabupaten Pohwuato, sekaligus menyerahkan bantuan ke beberapa masjid.

Wakil Gubernur Gorontalo bersama pimpinan SKPD melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Baiturrahman Desa Palopo Kecamatan Marisa.

“Saya senang bisa berjamaah di masjid ini, apalagi jumlah jamaahnya masih cukup banyak, meski kondisi masjid ini pembangunannya belum rampung. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan terus sampai akhir ramadhan nanti,” kata Wagub.

Terkait pembangunan Masjid Baiturrahman, ia mengingatkan perlunya kesungguhan dan kebersamaan dari takmirul dan jamaah baik dalam usaha penggalangan dana dam pengadaan material bangunan.

Prinsip bekerja secara sukarela dan bergotong royong menjadi modal utama dalam merampungkan pembangunan sebuah masjid.

“Memang untuk membangun masjid itu tidak bisa selesai sekaligus. Tapi harus terus dikerjakan, biar hanya pelan-pelan. Pasti akan selesai, apalagi didukung oleh potensi jamaah yang luar biasa,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim menyerahkan bantuan kepada takmirul masjid sebesar 5 juta rupiah.

“Jumlahnya memang tidak seberapa, mudah-mudahan bisa membantu paling tidak untuk operasionalisasi masjid ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Wagub juga menyerahkan bantuan senilai 5 juta rupiah untuk Masjid Al Ikhlas di Desa Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato.

Ia berharap bantuan pemda bisa membantu melengkapi fasilitas masjid-masjid tersebut.

Wagub juga meminta jamaah masjid untuk tetap memakmurkan tempat ibadah itu, terutama selama bulan ramadhan.

206 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply