Pemprov Gorontalo Gelar Rapat Terpadu Matangkan Kesiapan Angkutan Lebaran

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim berfoto bersama dengan peserta rapat terpadu penyelenggaraan angkutan lebaran

 

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim memimpin rapat terpadu dalam rangka mengevaluasi kesiapan penyelenggaraan angkutan lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah. Rapat yang digelar di ruang Huyula kantor Gubernur, Jumat (9/8), diikuti oleh seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan angkutan, yakni Kepolisian, Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota, maskapai penerbangan, Badan SAR, Balai Jalan, PT. Telkom, Telkomsel, Jasa Rahardja, Pelindo, dan Damri.

Dari paparan masing-masing intansi dan pihak terkait, Wagub Idris Rahim menyimpulkan bahwa penyelenggaraan angkutan lebaran di Provinsi Gorontalo sudah mencapai 95 persen.

“Kesiapan angkutan lebaran di Provinsi Gorontalo, rata-rata sudah 95 persen. Sisanya tinggal mempermantap dalam pelaksanaan dan pengawasannya di lapangan,” ujar Idris.

Idris menambahkan, setiap instansi yang terkait dengan penyelenggaraan angkutan lebaran, memiliki tugas dan fungsi masing-masing. Oleh karena itu guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan angkutan lebaran harus saling berkoordinasi dan bersinergi dengan baik.

“Jangan bekerja sendiri-sendiri, kita harus memberikan pelayanan yang komprehensif kepada masyarakat,” pesan Wagub.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Nganro, menjelaskan, untuk penyelenggaraan angkutan lebaran di Provinsi Gorontalo telah dibentuk Tim Koordinasi baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden No. 3 Tahun 2004 tentang koordinasi penyelenggaraan angkutan lebaran, serta Keputusan Menteri Perhubungan RI No. 552 Tahun 2017 tentang tim koordinasi penyelenggaraan angkutan lebaran.

“Keputusan tersebut memerintahkan dibentuknya tim koordinasi dari tingkat pusat, provinsi, dan kab/kota,” tandas Jamal Nganro.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Gusti

135 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply