Pemprov Gorontalo Gelar Doa Pemberangkatan Haji

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada doa pemberangkatan haji bagi ASN lingkup Pemprov Gorontalo

GORONTALO – Sebanyak 71 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo yang akan menunaikan ibadah haji, musim haji 1438 Hijriah, mengikuti doa pemberangkatan haji. Kegiatan yang digelar di Masjid Jabal Muhsinin kantor Gubernur Gorontalo, Senin (14/8), diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz H. Mohamad Bakari.

“Selamat bagi para ASN yang tahun ini memperoleh panggilan dari Allah SWT untuk menunaikan Rukun Islam Kelima, yakni ibadah haji di Kota Mekkah,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

Idris mengatakan, ibadah haji adalah perjalanan Ilahiah yang hanya bisa terwujud karena dilandasi niat dan iman yang kuat. Menurutnya, setiap umat muslim yang menunaikan ibadah haji, berarti telah menyempurkan agamanya.

Lebih lanjut Wagub berpesan kepada jamaah calon haji untuk menjaga kesehatannya, mengingat kondisi cuaca di Arab Saudi saat ini suhunya mencapai 48 derajat. Pada kondisi suhu seperti itu, resiko mengalami dehidrasi cukup tinggi, karena semua cairan dalam tubuh bisa dihisap oleh cuaca yang cukup panas.

“Banyak minum dan membawa bekal air dalam jumlah yang banyak. Di kondisi cuaca seperti itu, orang tidur pun bisa dihisap cairan tubuhnya karena suhu yang sangat panas,” terang Wagub.

Idris juga mengingatkan untuk selalu menjaga kekompakkan dan kebersamaan antara sesama jamaah, serta memperbanyak bersedekah dan shalat berjamaah di Masjidil Haram. Dirinya turut mendoakan agar seluruh jamaah Provinsi Gorontalo senantiasa diberi kekuatan untuk bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, sehingga bisa memperoleh haji mabrur.

“Kami mendoakan agar semua jamaah calon haji selalu mendapatkan perlindungan dan petunjuk dari Allah SWT, sehingga bisa meraih haji mabrur. Saya juga berharap para jamaah dapat mendoakan agar daerah kita selalu aman, tentram, dan sejahtera,” pungkas Wagub Idris Rahim.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

135 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply