Pemprov Gorontalo Gelar Bukber di Rujab Wakil Gubernur

0
331
Foto bersama Wagub Idris Rahim (keempat kanan), Ketua TP PKK Idah Syahidah (ketiga kiri) dan Wakil Ketua TP PKK Nurinda Rahim (keempat kiri), dengan para penerima santunan pada buka puasa bersama di rumah jabatan Wagub, Sabtu (9/6). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menggelar buka pusa bersama yang kali ini dilaksanakan di rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Sabtu (9/6).

Dalam sambutannya pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim mengangkat pesan Nabi Muhammad SAW kepada para sahabatnya tentang sikap dan perilaku yang harus dimiliki oleh setiap umat untuk menjadi Islam yang sebenarnya.

“Dalam sebuah kisah, Rasulullah SAW mendapat pertanyaan dari seorang sahabat bagaimana Islam yang sebenarnya. Rasul menjawab bahwa sikap seorang muslim yang sebenarnya adalah suka berbagi, berkata lemah lembut, taabyyun, dan selalu bersilaturrahim,” kata Idris.

Terkait hal itu Idris mengajak seluruh umat muslim di Provinsi Gorontalo untuk mengimplementasikan pesan Rasulullah SAW tersebut dalam kehidupan. Menurutnya, bulan Ramadan merupakan momentum yang sangat baik untuk berbagi dengan sesama umat muslim khususnya kepada mereka yang fakir dan miskin, serta anak-anak yatim piatu. Ditambahkannya pula, buka puasa bersama yang digelar oleh Pemprov Gorontalo merupakan implementasi dari pesan Rasulullah untuk senantiasa membangun dan menjaga silaturrahim.

“Pelaksanaan buka puasa ini hakikatnya merupakan implementasi atas pesan Rasulullah SAW. Kita bersilaturrahim dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Semoga ibadah dan seluruh amaliah kita di bulan Ramadan ini diterima oleh Allah SWT,” ujar Idris.

Pada kegiatan tersebut, Wagub Idris Rahim bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Nurinda Rahim, memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan dan kaum dhuafa.

Artikel Terkait  Biro Humas Gorontalo Terima PKL Mahasiswa Komunikasi UNG

Hadir pada buka puasa itu Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo Anis Naki, pimpinan Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Idah Syahidah Rusli Habibie, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo, para tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta sejumlah tokoh perintis pembentukan Provinsi Gorontalo.

Pewarta/Editor : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini