Pemprov Gorontalo Gelar Buka Puasa Bersama Warga KKIG Makassar

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menghadiri buka puasa bersama KKIG Makassar di hotel Clarion Makassar

 

MAKASSAR – Ratusan warga Gorontalo yang menetap dan berdomisili di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengikuti buka puasa bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo yang digelar di ruang Phinisi 2, hotel Clarion Makassar, Minggu (11/6).

Kegiatan buka puasa dan tarwih bersama Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Makassar, dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama sejumlah pimpinan SKPD Provinsi Gorontalo. Hadir pula para tokoh masyarakat Gorontalo di Makassar, diantaranya Prof. Yahya Hiola, Rum Dali, Syarif Laisa, dan Sarifudin Gobel.

Sejak periode pertama pemerintahan Gubernur Rusli Habibie dan Wagub Idris Rahim, setiap tahunnya secara rutin Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar buka puasa bersama KKIG di beberapa cabang di seluruh Indonesia.

Wagub Idris Rahim mengatakan, hal itu dimaksudkan untuk terus memupuk kebersamaan dan silaturrahim antara pemerintah dan masyarakat Gorontalo, termasuk mereka yang sudah merantau ke daerah lain. Idris menuturkan, meski berada di daerah rantau, warga Gorontalo yang tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia diharapkan dapat berkontribusi terhadap pembangunan Provinsi Gorontalo.

“Kegiatan buka puasa dan shalat tarwih ini diharapkan mempererat tali silaturrahim antara sesama warga Gorontalo di Makassar, dan juga kebersamaan warga rantau dengan Pemprov Gorontalo,” pungkas Wagub Idris Rahim.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

134 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply