Pemprov Gorontalo Dukung Pelaksanaan KKN Kebangsaan

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim menerima kunjungan panitia KKN Kebangsaan

GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan KKN Kebangsaan yang akan digelar di Provinsi Gorontalo pada minggu ketiga Juli 2017. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim pada audiens dengan Lembaga Pendidikan dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di ruang kerja Wagub, Selasa (4/7).

“Kita akan support pelaksanaan KKN Kebangsaan, apalagi kegiatan yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa peserta KKN sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Idris.

Untuk maksimalnya pelaksanaan KKN Kebangsaan, Wagub berpesan kepada pihak UNG selaku panitia daerah untuk mempersiapkan dengan baik semua hal yang terkait dengan KKN Kebangsaan.

“Disisa waktu yang ada, tolong dipersiapkan dengan matang dan koordinasikan dengan instansi terkait, semua hal yang berhubungan dengan pelaksanaan KKN Kebangsaan ini,” pesan Idris.

Pada pertemuan tersebut Ketua LPPM UNG, Prof. Fenty Puluhulawa memaparkan, KKN Kebangsaan akan diikuti oleh 51 perguruan tinggi di Indonesia dan 1 peserta pengunjung, yaitu Ehime University dari Jepang. Seluruh peserta KKN Kebangsaan ini akan ditempatkan di 60 desa di Kabupaten Bone Bolango, dan akan melakukan pengabdian di lokasi tersebut selama 1 bulan.

“Sesuai tema KKN Kebangsaan, kegiatan di lokasi KKN akan difokuskan pada penerapan program konservasi lingkungan dan kedaulatan pangan yang berbasis pemberdayaan,” tandasnya.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

159 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply