Pemprov Gorontalo Dukung Hadirnya A2K4

Pj. Gub saat memberikan sambutan pada musyawarah Wilayah ke-1 A2K4 Indonesia Wilayah Provinsi Gorontalo yang digelar di hotel Maqna Kota Gorontalo, Kamis (30/3)

 

Hadirnya organisasi profesi Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi (A2K4) Indonesia di Provinsi Gorontalo, mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Hal ini disampaikan Penjabat Gubernur Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrulloh, saat membuka Musyawarah Wilayah ke-1 A2K4 Indonesia Wilayah Provinsi Gorontalo yang digelar di hotel Maqna Kota Gorontalo, Kamis (30/3).

“Saya akan membackup penuh semua organisasi profesi yang masuk ke Provinsi Gorontalo, karena organisasi profesi itu sangat penting untuk menjaga, membangun, mengembangkan, dan menegakkan kode etik,” kata Zudan.

Lebih lanjut Zudan menjelaskan, setiap organisasi profesi harus dibangun dengan landasan integritas, kompetensi, sinergitas. Dirinya menekankan, organisasi profesi jangan terjebak pada kompetisi, tetapi harus membangun sinergitas dengan organisasi profesi lainnya. Zudan mengungkapkan konsep sinergitas yang disebutnya Go Creation, yakni bekerja bersama untuk tujuan yang seiring.

“Belum tentu tujuannya sama, A2K4 berkreasi dengan LPJK dan lembaga-lembaga lainnya yang berhubungan dengan konstruksi. Jika semua asosiasi profesi konstruksi berkumpul dan bersinergi, pasti hasil konstruksinya akan bagus,” terang Prof. Zudan.

Selain itu Penjagub juga mengingatkan, perlunya  memperhatikan konsep keseimbangan atau humeostatis, dalam membuat sebuah karya konstruksi. Menurutnya, konstruksi yang baik harus memiliki keseimbangan dengan alam, sehingga sebuah bangunan tanpa lampu pun akan terang, tanpa pendingin udara tetap nyaman.

Zudan berharap, melalui Muswil ke-1 A2K4 tersebut konsolidasi organisasi dapat terus menerus dilaksanakan, sehingga dalam waktu secepatnya dapat dibentuk cabang A2K4 di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo.

“Dengan demikian tidak ada lagi pekerja konstruksi yang menderita. Desainnya bagus, pekerjanya juga terjamin keamanan dan kesehatannya,” tandas Prof. Zudan. (Ecin/Haris – Tim Redaksi Humas)

73 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply