Pemprov Gorontalo Akan Salurkan 1.560 Ekor Sapi

Gorontalo – Dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat Gorontalo, melalui kebijakan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, pemerintah provinsi, setiap tahunya selalu menganggarkan bantuan Sapi ternak. Untuk tahun ini melalui dana APBD dan APBN telah disiapkan sedikitnya ada 1.560 ekor.

Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Provinsi Gorontalo Sunandar Bokings mengatakan bahwa wilayah pendistribusian Sapi ini merata hampir disemua Kecamatan di Lima Kabupaten se-Provinsi Gorontalo, namun akan ada 5 Kecamatan sebagai fokus sentra pengembang biakan sapi sebagai kawasan pertanian terpadu.

“bukan berarti kecamatan lainya tidak dapat, semua akan dapat, namun ada Lima Kecamatan yang jadi fokus pengembangan, karena ketersedian pakan ternak dan kondisi alam yang mendukung” Kata Sunandar.

Ia mengakui bahwa Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, lebih menekankan akan hasil produksi yang telah dikerjakan petani selama ini, jangan hanya menyerahkan namun tidak tahu apa yang telah petani hasilkan dari bantuan tersebut.

Kepala Bidanga Budidaya dan Pengembangan Ternak, Yusnan Ahmad menjelaskan bahwa, disektor pengembangan ternak, rencana tahun ini dinas terkait akan memperlihatkan kinerja hasil yang berkarya nyata dalam pengembangan ternak sapi.

“Bulan ini direncanakan Gubernur Gorontalo akan melaksanakan panen Pedet (Anak Sapi),” Kata Yusnan Ahmad.

Ia menjelaskan bahwa, panen Anak sapi ini, adalah bantuan sapi yang telah dibagikan kepada peternak pada tahun-tahun kemarin, sehingga anak sapi ini akan digulirkan kepada kelompok peternak lainya.

” pengembangan ini akan terus bergulir hingga peternak akan merasakan langsung hasil serta manfaat dari bantuan sapi ini,” Tutupnya.

256 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply