Pemprov Gorontalo Akan Gelontorkan 15 Milyar Rupiah Untuk Pembangunan SPN Batudaa

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rahmad Fudail saat memberikan penjelasan kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tentang pembangunan SPN Batudaa

 

GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo rencananya akan menggelontorkan bantuan senilai Rp 15 Milyar untuk pembangunan SPN Batudaa, 5 milyar melalui APBDP Tahun 2017 dan 10 milyar melalui APBD induk Tahun 2018. Hal ini diungkapkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau pembangunan SPN Batudaa, Minggu (30/7).

” Untuk APBD provinsi induk tahun depan, insyaAllah kita siapkan 10 Milyar lagi, dua kali lipat dari yang ada sekarang,” ungkap gubernur yang disambut tepuk tangan meriah oleh masyarakat dan tamu tamu yang hadir.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada kesempatan itu mengungkapkan perasaan bangga tempat dimana ia dibesarkan berubah menjadi ramai bahkan menjadi tempat lokasi Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa.

” Saya tadi terkagum pak jenderal, hampir tidak percaya, datang ke kampung halaman saya, ” kata Rusli bangga saat memberikan sambutan.

Rusli Habibie  melukiskan bagaimana ia dibesarkan di wilayah tersebut dan merasa bangga dengan perkembangan yang ada sekarang terlebih lagi dengan dibangunnya SPN di wilayah tersebut.

Menurut gubernur, apa yang telah dilakukan oleh Kapolda Gorontalo sekarang sangat luar biasa untuk masyarakat Provinsi Gorontalo dengan hadirnya SPN.

Banyak dampak ekonomi yang bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar dengan hadirnya SPN ini seperti masyarakat bisa jual sayuran, bercocok tanam disini, menjual makanan dan minuman, menjual ikan ikan hasil danau disekitar, dan beternak, urai gubernur.

Gubernur Gorontalo saat meninjau lokasi pembangunan SPN Batudaa

Selain SPN, direncanakan juga pembangunan rumah sakit Polri yang berdampak sangat bagus untuk masyarakat.

Gubernur memberikan apresiasi yang  tinggi atas pembangunan SPN Batudaa. Gubernur pun berjanji akan memberikan anggaran untuk  pengaspalan jalan masuk SPN agar lebih lebar lagi.

Sementara itu Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rahmad Fudail, M.H dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan SPN ini merupakan salah satu dari tujuh programnya yang harus dilaksanakannya  saat mulai masuk sebagai Kapolda Gorontalo.

“Pembangunan SPN ini memang untuk  menjawab satu harapan dari seluruh masyarakat,” jelas Rahmad Fudail.

Menurut Kapolda Gorontalo, meskipun anggaran dari pusat belum ada maupun dari pemda yang baru akan diberikan pada APBDP 2017 nanti, namun pembangunan SPN tak pernah berhenti.

“InsyaAllah nanti Tahun 2017, Desember, kita bisa selesai dengan bantuan dari provinsi, bantuan dari pemerintah daerah,” jelas Rahmad Fudail.

Menurut kapolda juga, untuk penjaringan bintara polisi SPN Batudaa, dari Polda Gorontalo menyediakan kuota yang cukup banyak untuk warga asli Gorontalo.

“Kita akan mempersiapkan betul sumber daya manusia khususnya berkaitan masalah penerimaan,” jelas Rahmad Fudail.

Kapolda Gorontalo ini berharap 5 hingga 10 tahun kedepan, Gorontalo memiliki banyak perwira-perwira yang berasal dari putra putri asli Gorontalo.

Kapolda dalam kesempatan tersebut juga berterima kasih atas bantuan dari Gubernur Gorontalo, Bupati, DPRD, yang turut serta membangun SPN ini.

Gubernur Gorontalo dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan Baznas kepada imam, penggali kubur, pegawai sara, pemanjat kelapa, dan dukun kampung.

Usai pertemuan bersama Kapolda Gorontalo dan masyarakat, Gubernur Gorontalo meninjau beberapa bangunan yang saat ini sudah berdiri di lahan pembangunan SPN Batudaa seluas 5 hektar.

Pewarta/Editor : Asriani

Foto.                 : Salman

480 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply