Pemprov Gorontalo Akan Benahi Rumah Singgah Jamaah Haji yang Sakit di Makassar

Asisten Pemerintahan Anies Naki saat mengunjungi rumah singgah untuk para jemaah haji yang sakit di Makassar

 

Makassar – Asisten Pemerintahan Anies Naki yang juga selaku Ketua PPIH Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan ke Rumah Singgah Bapelkesmas  Provinsi Gorontalo yang berlokasi di Kompleks Perumahan Wessabe, jl. Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu (20/09).

Kunjungan Asisten Pemerintahan yang merupakan rangkaian kegiatan debarkasi Haji asal Gorontalo di Makassar didampingi oleh Kepala Biro Kesra & Ekonomi Arjon Paris, Kabid keagamaan H.bakari, Kasubid Penghubung Gorontalo di makassar Arfan Sery Jusuf dan staf perwakilan Makassar.

Anis Naki menjelaskan kunjungan yang dilakukan untuk melihat langsung situasi dan kondisi rumah singgah.

” Pemprov Gorontalo merencanakan tempat ini menjadi salah satu tempat alternatif  bagi jemaah haji yang mengalami gangguan kesehatan dan belum memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan ke Gorontalo dan harus menjalani perawatan di Makassar,” jelas Anis.

Rumah singgah yang hanya memiliki 3 kamar tidur tersebut diharapkan mendapatkan dukungan dari Pemprov Gorontalo untuk pembenahan dan juga melengkapi fasilitas yang memadai demi  kenyamanan pasien.

“Saya akan membahas hal tersebut dengan pihak-pihak terkait. Segala kebutuhan baik dari segi SDM maupun fasilitas pendukungnya akan diusahakan masuk dalam pembahasan anggaran daerah mendatang,” ujar Anis Naki.

Sementara itu dari pihak pengelola rumah singgah, Tina menyampaikan kesiapannya atas rencana tersebut dan berharap agar pihak terkait seperti KKP dan staf penghubung bisa tetap mengawal untuk kemudahan dan kenyamanan jemaah haji itu sendiri.

Pewarta : rahmawati

foto         : afantri

Editor      : Asriani

222 total views, 4 views today

author

Author: 

Leave a Reply