Pemprov Gelar Siraman Rohani

Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar siraman rohani dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa (Imtaq)  Aparatur Sipil Negara lingkup Pemprov Gorontalo di ruangan karawo Kantor BAPPEDA, Jumat (24/2).

Pada kesempatan itu Asisten III setda Provinsi Gorontalo, Huzairin Roham yang mewakili Sekdaprov dalam sambutannya mengatakan, siraman rohani di kalangan ASN ini perlu dilakukan, karena untuk mengejar kemajuan kehidupan lahiriah tidak boleh melupakan kemajuan kehidupan batiniah.

“Kalau kita hanya mengejar kemajuan kehidupan lahiriah kita akan terjerumus menjadi nafsu duniawi atau budak duniawi belaka, yang dengan sendirinya akan memerosotkan derajat kita sebagai hamba Allah, karena sesungguhnya Allah menginginkan agar kita hambanya menghendaki pahala akhirat,” Ungap Huzairin.

Ia juga menambahkan dalam siraman rohani ini yang diisi dengan ceramah agama, sebagai Aparatur Sipil Negara yang menjadi contoh dan tauladan bagi masyrakat luas, agar terus sadar diri untuk membangkitkan kesadaran keagamaan dalam kondisi apapun dan bagaimanapun.

“Sebagai Provinsi yang mempunyai semboyan Adat Bersendikan Syara, Syara Bersendikan Kitabullah, kita sebagai ASN yang notabennya adalah panutan masyarakat, setiap gerak gerik dan langkah kita harus sebisa mungkin berlandaskan pada nilai-nilai keagamaan,” tambahnya.

Huzairin berharap oleh karenanya dengan kegiatan Imtaq melalui ceramah agama ini, untuk seluruh ASN di lingkup Pemerintah Provinsi dapat mengedepankan sikap mental yang berintegritas, etos kerja yang tinggi dan semangat gotong royong atau kerja sama yang baik.

“Saat Ini Pemerintah Provinsi sedang menggalang dana untuk pembangunan mesjid raya dan islamic centre, untuk itu saya mengajak dan menghimbau kepada kita semua agar selalu menyisihkan sebagian harta kita untuk disedekahkan. Saya berharap pula agar setelah mendengar ceramah agama ini, ada perubahan sikap dan karakter kita semua dalam mengemban kinerja kita sebagai ASN yang jauh lebih baik lagi,” tutupnya. (Ecin – Tim Redaksi Humas)

193 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply