Pemprov Gelar Rapat Forkopimda Jelang Ramadhan

GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar rapat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) untuk membahas sejumlah kebijakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Selasa (23/5) di Kantor Gubernur Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang memimpin rapat tersebut menghimbau agar seluruh tempat hiburan malam di Gorontalo harus tutup, restoran dilarang beroperasi di siang hari dan terlebih untuk PLN dihimbau sebisa mungkin untuk tidak memadamkan listrik pada saat Ramadhan.

“Ini sudah kita sepakati dalam rapat Forkopimda dan harus ditindaklanjuti oleh pihak-pihak terkait. Kita juga meminta penindakan tegas terhadap pelaku balap liar dan melarang petasan, dan saya juga sudah minta PLN agar tidak ada pemadaman terjadwal selama Ramadhan. Alhamdulillah ini mampu mereka sanggupi,” ungkap Gubernur yang diwawancarai usai rapat tersebut.

Pada rapat Forkopimda tersebut juga ikut dievaluasi ketersediaan sembilan bahan pokok. Dari laporan pemerintah kabupaten/kota dan sejumlah pihak terkait, sejauh ini ketersediaan sembako masih terpenuhi, termasuk kebutuhan elpiji. Meski demikian, guna menjaga agar kondisi ini terus terjaga, Forkopinda membentuk Satgas Pangan. Satgas bertugas menyikapi apabila terjadi kekurangan bahan pokok saat Ramadan.

“Kita juga meminta dari kabupaten/kota terkait daerah-daerah rawan pangan, sehingga ketika terjadi kekurangan pangan bisa kita intervensi. Jika terjadi kenaikan harga yang drastis, kita buat operasi pasar,” pungkas Rusli.

Pewarta : Ecin

Foto.       : Salman

Editor     : Asriani

142 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply