Pemprov Gelar Perayaan Maulid Dirangkaikan Dengan Dzikir Dan Doa Bersama

Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah yang sekaligus dirangkaikan dengan dzikir dan doa bersama melepas tahun 2016 dan menyambut tahun 2017, di masjid Jabal Muhsinin kantor Gubernur Gorontalo, Jumat (30/12).

Dalam arahannya Zudan Arif mengatakan momentum perayaan maulid Nabi ini adalah cara kita semua untuk  meneladani Nabi Muhammad SAW. mengkuti Sunnahnya, contoh sifatnya yang sidik amanah tablik dan fathonah.

“Perayaan maulid Nabi kita jadikin momentum teladani sifat Rasulullah, Ini momentum yang sangat luar biasa dimana kita semua pertama kali bertemu dirumah ALLAh, kalo kita terus menerus memakmurkan Masjid, InsyaAllah Allah SWT memakmuran kita, memakmurkan Negeri kita,” ujar Prof. Zudan

Zudan Arif juga berharap kedepannya untuk pemerintah Provinsi Gorontalo dapat membentuk majelis ta’alim dan majelis djikir, sehingga kita setiap bulan tidak hanya memperingati hari besar islam tapi kita juga bisa menjaga hati kita, dengan setiap harinya mengingat Allah.

“Saya harapkan mari kita membentuk majelis ta’alim dan majelis dzikir,perayaannya setiap minggu bisa dikantor dan juga dirumah dinas Gubernur. sehingga kita betul betul menjaga Negeri Gorontalo sebagai Serambi Madinah dan menjaga filososi kita adat Bersendikan Sara dan Sara Bersendikan Kitabullah,” harapnya.

Pada kesempatan itu Zudan arif kembali mengingatkan soal Gemar bersedekah. Sejak dicanangkan sepekan lalu dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, hanya dalam kurun waktu 4 hari, sudah terkumpul dana sebesar 28,3 juta rupiah.

“Semua ini akan termaksimalkan jika kita kompak dan bersatu, tidak ada yang akan meragukan berdirinya Masjid Raya dan Islamic Centre yang megah di Provinsi Gorontalo,” tandas Plt. Gubernur

Yang hadir pada kesempatan ini Sekda Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, Jajaran pimpinan SKPD se provinsi Gorontalo serta staf dan PTT dilingkungan Pemprov Gorontalo.

 

4cd84a72-fe31-4789-bb30-ae00f4827fa9 4fe90ad1-950c-43a6-a460-fee059d636b8

327 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply