Pemprov Gelar Pasar Murah

Gorontalo – Ratusan warga desa Dulamayo Kabupaten Gorontalo memadati kegiatan pasar ikan murah dan bazar sembako, serta pengobatan gratis, yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, Minggu (14/8). Masyarakat sangat antusias membeli ikan dan sembako yang dijual dengan harga yang sangat murah dan terjangkau, sehingga hanya dalam waktu tak lebih dari sejam, ratusan kilogram ikan tuna dan lajang habis terjual.

Ikan tuna yang biasanya dijual dengan harga 35 ribu rupiah sampai 40 ribu rupiah perkilogram, pada kegiatan pasar murah tersebut harganya disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo sehingga masyarakat cukup membelinya dengan harga 10 ribu rupiah perkilogram. Demikian pula untuk ikan lajang yang dipasaran harganya mencapai 20 ribu rupiah, hanya dijual 5 ribu rupiah perkilogram.

“Deuti monga ponula gaga wau boli haraga lio murah lagi,” ucap seorang warga dalam bahasa daerah Gorontalo yang senang memperoleh ikan tuna dengan harga yang sangat murah.

Kondisi serupa juga terjadi pada area penjualan bahan kebutuhan pokok, dimana pada kegiatan pasar murah itu harga bahan pokok seperti gula pasir, minyak goreng, beras, dan mie instan, setengahnya disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Untuk gula pasir yang harga normalnya 20 ribu rupiah perkilogram, dijual 20 ribu rupiah untuk 2 kilogram. Sedangkan untuk beras, masyarakat cukup membayarnya seharga 37,5 ribu rupiah untuk 5 kilogram, dan minyak goreng dijual dengan harga 6 ribu rupiah per 400 mililiter.

Dalam sambutannya pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim mengatakan, kegiatan pasar ikan dan bazar murah merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Gorontalo kepada masyarakat. “Pemerintah harus hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengatasi berbagai persoalan yang mereka hadapi, termasuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok yang cukup,” kata Idris.

Oleh karena itu Idris memastikan, kegiatan pasar murah ini akan terus digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo diberbagai lokasi diseluruh kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo. “Kita akan teruskan kegiatan seperti ini untuk membantu seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo, dan ini hanya bisa terlaksana jika masyarakat terus mendukung kami Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam berbagai program pembangunan,” pungkas Idris.

285 total views, 1 views today

Rate this article!
Pemprov Gelar Pasar Murah,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply