Pemprov Gelar Ceramah Keagamaan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

GORONTALO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menggelar ceramah agama yang dirangkaikan dengan peringatan isra dan miraj Nabi Muhammad SAW, bertempat di Gedung Karawo Bappeda Provinsi, Kamis (27/4).

Pada kesempatan itu Anis Naki yang menjadi Plh Sekdaprov mewakili Pj Gubernur mengatakan bahwa kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang begitu  berkaitan dengan pembinaan jasmani dan rohani. Jadi dirinya mengatakan atas nama pemerintah Provinsi sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Tugas kita sebagai ASN adalah mempunyai cita cita yang luhur.  Tapi dalam mengejar kemajuan kehidupan lahiriah, kita tidak bisa melupakan kemajuan batiniah. Belajar dari kisah perjalanan Nabi Muhammad tentang peristiwa isra dan miraj. Dimana perjalanan Nabi dimulai dari Masjid ke Masjid. Semoga kita umatnya senantiasa mengikut jejak beliau selalu berjalan menuju mesjid ke mesjid,” ungkap Anis.

Anis menambahkan saat ini sudah banyak yang dicapai oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo terutama dalam hal penyelenggaraan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. Tapi masih jauh dari yang diharapkan bersama.

“Saya mengharapkan agar nilai moral dan integritas kita sebagai ASN menjadi kunci tumbuhnya semangat inovasi-inovasi untuk memajukan daerah tetapi tetap berlandaskan pada kearifan lokal. Oleh karenanya sengan adanya ceramah agama ini mari kita mengedepankan sikap dan mental yang lebih religius ” tutur Anis.

Sementara itu yang menjadi penceramah pada kesempatan ini adalah Ust Derry Sulaiman. Derry Sulaiman sendiri dikenal sebagai seorang musisi metal yang kini hijrah menjadi seorang pendaqwah. (Echin – Tim Redaksi Humas)

164 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply