Pemprov Gelar Benchmarking TPID dan Pencapaian MDG’s

Penjagub Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrulloh Bersama Wagub Bali Ketut Sudikerta pada Benchmarking TPID dan Pencapaian MDG’s

 

Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar benchmarking infrastruktur ekonomi lokal pengendalian inflasi dan pencapaian Millenium Development Goals (MDG’s) bersama Pemerintah Provinsi Bali di ruangan Tabanan hotel Sanur Paradise Plaza, Sabtu (1/4).

Kegiatan dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrulloh, dan turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta sekaligus sebagai Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bali, Sekda Provinsi Gorontalo Prof. Winarni Monoarfa yang juga sebagai Ketua TPID Provinsi Gorontalo, bersama pimpinan SKPD Provinsi Bali dan Gorontalo, serta jajaran BI Perwakilan Gorontalo.

Kepala Biro Kesra dan Ekonomi Setda Provinsi Gorontalo, Arjon Paris, dalam laporannya menjelaskan, benchmarking tersebut bertujuan untuk melakukan sharing program kegiatan yang terkait pengendalian inflasi, sekaligus untuk pengayaan penyusunan RPJMD Provinsi Gorontalo 2018-2022.

“TPID Bali sebagai TPID terbaik untuk kawasan Timur Indonesia, karena itu kita melakukan sharing tentang pengendalian inflasi dengan mengoptimalisasikan potensi ekonomi lokal,” jelas Arjon.

Topik bahasan benchmarking meliputi target sarana prasarana dan program yang dikreasi untuk penguatan ekonomi lokal, serta strategi pencapaian MDG’s untuk pendidikan, kesehatan, sanitasi dan air bersih. (Haris – Tim Redaksi Humas)

223 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply