Pemprov Gelar Adventure Offroad Bertajuk Jelajah Wisata Alam Gorontalo

0
346

KOTA GORONTALO, Humas – Pemerintah Provinsi Gorontalo berencana menggelar event offroad bertajuk Jelajah Wisata Alam Gorontalo (JWAG) yang rencananya digelar Sabtu, 31 Agustus 2019. Event ini diharapkan menjadi agenda awal promosi pariwisata dan alam Gorontalo kepada pecinta offroad nusantara.

Kesiapan pelaksanaan acara terus dimatangkan melalui rapat yang dipimpin oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekda Syukri Botutihe, Kamis (29/8/2019). Hadir sejumlah pimpinan OPD serta unsur TNI dan Polri.

“Offroad ini akan menjadi agenda tetap pariwisata, nanti rencananya tiap tahun akan ada dua kali kegiatan seperti ini. Offroad kali ini sebagai uji coba pertama, kalau memang bagus untuk dikembangkan dan ada nilai jualnya untuk pariwisata, Desember nanti direncanakan akan dilaksanakan kegiatan yang sama,” jelas Syukri.

Pada rapat tersebut terungkap rute sepanjang 45 kilometer yang akan dilalui offroader. Rute tersebut dibagi ke dalam dua special stage (SS). SS1 masuk dari Desa Helumo, Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara, melintasi kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) dan keluarnya di Desa Huyula, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo.

“Start peserta diagendakan dari Rumah Jabatan Gubernur pada pukul tujuh pagi. Perjalanan dari Kota Gorontalo menuju SS1 diperkirakan memakan waktu satu jam setengah,” imbuh Syukri.

Di antara rute SS1 sepanjang 28 kilometer itu dipersiapkan rest area bagi peserta di kilometer 15. Keluar dari SS1 peserta masih akan merasakan sensasi alam di SS2 jaraknya sejauh 17 KM tembus hingga ke Desa Pilomonu, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo.

Artikel Terkait  Wagub Tinjau Persiapan TPS di Kota Gorontalo dan Bone Bolango
Suasana rapat pelaksanaan event Jelajah Alam Wisata Gorontalo (JAWG) yang digelar di Ruang Huyula, Kamis (29/8/2019). Rapat yang dipimpin Plh Sekda Syukri Botutihe itu untuk finalisasi agenda dan teknis acara JAWG Sabtu 31 Agustus 2019 nanti. (Foto: Nova-Humas).
Suasana rapat pelaksanaan Offroad Jelajah Alam Wisata Gorontalo (JAWG) yang berlangsung di Ruang Huyula, Kantor Gubernuran, Kamis (29/8/2019). Rapat yang dipimpin Plh Sekda Syukri Botutihe itu untuk finalisasi agenda dan teknis acara yang akan digelar Sabtu 31 Agustus 2019. (Foto: Nova-Humas).

Sebanyak 60 offroader dengan kendaraan mobil termasuk Gubernur Gorontalo Rusli Habibie direncanakan ikut dalam JAWG. Offroader sepeda motor untuk sementara dibatas untuk 150 orang. Para pecinta alam dari daerah tetangga seperti Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan sudah menyatakan keikutsertaannya.

Panitia sudah menyiapkan doorprize satu unit motor dan  peserta lainnya bagi yang berhasil finish hingga di SS2. Di lokasi itu juga direncanakan akan digelar Bakti Sosial NKRI Peduli bagi warga setempat.

Berikut kami tampilkan rundown acara pada hari Sabtu 31 Agustus 2019. Bagi anda pecinta offroad bisa menghubungi panitia di nomor HP/WA 085299991667 dan Ichy 081241547197.

Rencana susunan acara Offroad Jelajah Alam Wisata Gorontalo (JAWG) yang digelar oleh Pemprov Gorontalo. Ketepatan waktu peserta hadir saat pelepasan sangat dibutuhkan agar tidak ada pergeseran waktu. (Foto: panitia).

Pewarta: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini