Pemprov Dorong Fakultas Ekonomi UNG Raih Akreditasi B

Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mendorong Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo meraih akreditasi B.

“Saya harap prodi ini bisa memperoleh nilai terbaik dalam visitasi akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT),” katanya saat membuka kegiatan visitasi di Smart Room FEB UNG, Senin.

Visitasi akreditasi tersebut dilakukan oleh Tim Assesor BAN PT Prof Surachman dari Universitas Brawijaya dan Doktor Mugi Harsono dari Universitas Negeri Semarang.

“Semoga tim assesor bisa menilainya sesuai dengan dengan civitas Prodi Manajemen, untuk memajukan dan meningkatkan kualitas prodi ini,” ujarnya.

Ia mengakui melihat sendiri kesungguhan Prodi Manajemen dalam mencapai akreditasi yang lebih baik dalam beberapa waktu terakhir.

Idris mengatakan Pemerintah Provinsi Gorontalo memiliki tekad dan komitmen yang kuat untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk mencapai visi tersebut, lanjutnyam perlu adanya dukungan dan sinergitas dengan perguruan tinggi.

“Karena itu saya selalu menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan perguruan tinggi, khususnya UNG dan memberi bantuan semaksimal mungkin untuk pengembangan kampus,” tandasnya.

Menurutnya, Provinsi Gorontalo menjadi tujuan bagi para pelajar dari luar daerah yang ingin duduk di bangku kuliah.

Saat ini Prodi Manajemen di perguruan tinggi itu memiliki akreditas C, dan menargetkan untuk mencapai akreditasi minimal B tahun ini.

Fakultas Ekonomi memiliki sejumlah prodi yakni Strata 1 (S1) Manajemen, Diploma 3 (D3) Perkantoran, S1 Akuntansi, D3 Akuntansi, S1 Pendidikan Ekonomi dan S1 Ilmu Ekonomi Pembangunan.

Prodi baru yang akan dibuka pada tahun ajaran 2016 adalah S1 Ilmu Administrasi.

291 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply