Pemprov Dorong Dukcapil Terus Tingkatkan Data Kependudunkan dan Akta Kelahiran

GORONTALO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo terus mendorong Dinas Dukcapil Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo untuk terus meningkatkan pembenahan data tertib kependudukan dan akta kelahiran masyarakat Gorontalo. Hal ini dikatakan oleh Anis Naki Asisten 1 Setda Provinsi Gorontalo yang mewakili Pj Gubernur pada Sosialisasi Permendagri Nomor 9 tahun 2016 tentang percepatan peningkatkan Cakupan Kepemilikan akta lahir bertempat di Hotel Damhil UNG, Rabu (26/4).

“Administrasi kependudukan (Adminduk) diseluruh Kabupaten/Kota di Gorontalo harus terus kita sempurnakan,” kata Anis

Anis juga menambahkan diantara Aminduk yang sangat penting untuk dimiliki yakni akta kelahiran. Pemerintah perlu mendorong tertib kependudukan tersebut.

“Untuk meningkatkan antusias masyarakat agar bersemangat mengurus akta kelahiran ini, maka kami pemerintah wajib menyediakan layanan berkualitas. Saya lihat juga, Dukcapi se Provinsi Gorontalo sudah mampu mewujudkan hal ini, namun kedepan tentunya perlu terus ditingkatkan lagi,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, kedepan ini Gorontalo akan menjadi tuan rumah dari Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Dukcapil se-Indonesia, yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada 19 mei 2017 mendatang. (Ecin – Tim Redaksi Humas)

140 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply