Pemprov – BPJS Gelar Forum Kemitraan

GORONTALO – Terkait pentingnya meningkatkan koordinasi dan menyelenggarakan program pemerintah dalam peningkatan kesehatan masyarakat, Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar Pertemuan Forum Kemitraan BPJS Kesehatan Tingkat Provinsi Gorontalo, di Ruang Rapat Huyula Kantor Gubernur, Selasa (29/8).

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa saat membuka forum mengatakan,  ini menjadi salah satu jembatan koordinasi dan komunikasi sehingga dapat membantu pemerintahan provinsi dalam menyelenggarakan program pemerintah yakni dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

“Jadi perlu kita koordinasikan tugas yang berkaitan dengan BPJS dan paling penting ada rencana aksi tindak pada apa-apa yang kita akan lakukan,” kata sekda.

Tugas dan tanggung jawab  dalam forum kemitraan ini membahas tentang beberapa hal yaitu penyamaan persepsi dan kesamaan tentang ketentuan- ketentuan yang berlaku pada pemeriksaan dan pelayanan BPJS, menampung dan memecahkan masalah dalam penyelenggaran kesehatan masyarakat termasuk kepesertaan pelayanan kesehatan dan pemecahan masalahnya, serta menyampaikan saran dan pendapat dalam rangka pelaksanaan tugas BPJS.

Sekda berharap setelah digelarnya forum ini akan dicapai pemahaman yang sama atas pelaksanaan program yang sedang dan akan direalisasikan oleh BPJS Kesehatan dan juga akan terwujud kerjasama yang saling menunjang di antara instansi terkait yang akan bermuara pada peningkatan mutu pelayanan BPJS Kesehatan.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Cabang BPJS Gorontalo, SKPD terkait, Unsur Forkopimda, PWRI Gorontalo, LVRI Gorontalo, Pepabri Gorontalo, IDI Provinsi Gorontalo.

Pewarta /Foto : Nova

Editor                : Asriani

169 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply