Pemprov Apresiasi Gerakan Kambungu Beresi

Gorontalo – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo mengapresiasi gerakan kambungu beresi (bersih-bersih kampung) yang di gagas oleh masyarakat di Kabupaten Gorontalo. Sekda Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, hadir langsung pada kegiatan kambungu beresi ini, di desa Polohungo, Kab. Gorontalo, Minggu (6/11).

Dalam sambutanya, Sekdaprov Winarni Monoarfa, mengatakan kambungu beresi ini merupakan gerakan yang secara langsung melibatkan masyarakat, untuk sama sama menjaga lingkungan dan menjamin keberhasilan lingkungan.

“Pesan yang ada dalam kegiatan ini adalah gorong royong. Ini adalah ciri khas masyarakat kita di Gorontalo, ini masuk dalam Nawacita program Presiden dan Wakil Presiden RI,” kata Winarni.

Lebih lanjut Winarni menbahkan atas nama pemerintah provinsi Gorontalo, sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini, karena mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat.

“Gerakan seperti ini sangat bagus sangat positif, mengajak masyarakat bergotong royong untuk selalu memperhatikan lingkungannya,” lanjut Prof. Winarni.

Dalam aksi kambungu beresi ini, tidak hanya melaksanakan bakti masal bersih bersih kampung, namun juga digelar senam bersama, melakukan penanaman pohon, penanaman bambu kuning serta sosialisasi pemanfaatan pekarangan untuk ditanami tanaman berupa sayuran dan rempah-rempah.

309 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply