Pemprov Akan Hibahkan Tanah Untuk Kantor KPU-BAWASLU

0
116
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) saat menerima Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo bersama jajarannya yang membahas persiapan Pilkada 2020. Di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (03/09/2019). (Foto : Salman – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Pemerintah Provinsi Gorontalo akan menghibahkan tanah untuk pembangunan Kantor Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo. Hal itu mengemuka saat Kepala Bawaslu bersama jajarannya menemui Gubernur Gorontalo di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (03/09/2019).

“Saya menerima kedatangan jajaran bawaslu hari ini adalah untuk membahas persiapan pilkada 2020 nanti, termasuk didalamnya perangkat pendukung untuk pilkada itu sendiri, berupa bangunan kantor untuk aktifitas sehari-hari,” ungkap Gubernur Rusli disela-sela wawancaranya bersama awak media.

Rencana hibah tanah sendiri menurut Rusli, masih akan mencari areal kosong agar mudah koordinasi. Anggaran pengadaan tanah akan ditanggung pemprov, sementara untuk pembangunan diserahkan ke instansi masing-masing.

“Kita akan cari lahan di Kota agar berdekatan sehingga koordinasi lebih dekat lagi. Sementara untuk anggaran, kita hibah tanah saja. Untuk pembangunan diserahkan ke instansi masing-masing, yakni Bawaslu dan KPU,” pungkas Rusli.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Provinsi Gorontalo akan diikuti oleh 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, dan Kabupaten Pohuwato.

Pewarta : Gina
Editor : Isham

Artikel Terkait  421 PNS Pemprov Gorontalo Naik Pangkat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini