PEMOTONGAN HEWAN KURBAN DAN PELEPASAN PASUKAN KIRAB TUNAS GERAKAN PRAMUKA

Gorontalo – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha Tahun 1437 H Keluarga Besar Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo mengadakan Pemotongan Hewan Qurban yang dirangkaikan dengan Pelepasan Pasukan Kirab Tunas Gerakan Pramuka, Selasa (13/9) bertempat di Sanggar Pramuka Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut Ka Kwarda Idah Syahidah Rusli Habibie mengatakan setiap manusia yang memiliki kelebihan sudah sepatutnyalah dengan tulus dan ikhlas bisa berbagi dengan sesama manusia terlebih lagi berbagi kepada kaum dhuafa atau orang yang kurang mampu.

Hakikat berqurban Idul Adha kata Idah adalah bahwa kita harus kembali kepada tujuan hidup yaitu beribadah kepada Allah. Hikmah dari segala peristiwa qurban tidak lain untuk memperoleh ridho dari Allah yang kesemuanya itu dilakukan penuh keikhlasan.

“ Sebagai umat ciptaan Allah berbuat kebaikan sudah merupakan sesuatu yang harus kita lakukan dan hal-hal yang tidak baik harus kita tinggalkan, seorang pramuka harus bisa memberikan yang terbaik bagi bangsanya karena saya yakin generasi muda khususnya anggota pramuka yang nantinya akan mengambil alih kepemimpinan di masa depan,”ujar Idah.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban oleh keluarga besar Kwarda Provinsi Gorontalo ini sudah merupakan kali keempat dalam kepemimpinan Idah Syahidah Rusli Habibie. Oleh sebab itu melalui moment tersebut Idah berharap kegiatan ini akan terus berlangsung secara kontinyu selain bisa meningkatkan tali silaturahmi juga mampu mendorong kita semua dalam berbuat kebajikan kepada sesama manusia.

Diakhir acara Idah Syahidah menyerahkan secara simbolis paket daging kepada kaum dhuafa yang kemudian dilanjutkan dengan pelepasan Pasukan Kirab Tunas Gerakan Pramuka yang akan mengarak tunas kelapa dan direncanakan akan finish di Kabupaten Pohuwato. Acara ini turut dihadiri pula oleh Ka Mabisaka Wirakartika Dadang Ismail Marzuki serta petinggi-petinggi Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo.

261 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply