Pemkab Yahukimo Belajar Pengawasan di Inspektorat Provinsi Gorontalo

0
95
Foto Bersama Inspektur Daerah Provinsi Gorontalo Iswanta, SE, Ak (Keempat dari kiri) bersama Asisten I Setda Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua Drs. Abubakar Fara (Kelima dari Kiri) dan peserta studi banding lainnya. (Foto : Istimewa)

Kota Gorontalo, Humas – Keberhasilan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini Inspektorat Daerah, mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua. Ini terlihat dari kunjungan kerja (kunker) dalam rangka Studi Banding terkait dengan kegiatan pengawasan pada Inspektorat Daerah Provinsi Gorontalo, Senin, (14/10/2019).

Kunker Pemkab Yahukimo dipimpin oleh Asisten I, Abubakar Fara dan diterima oleh Inspektur Daerah Provinsi Gorontalo Iswanta di ruang kerja Inspektur.

Abubakar menyampaikan tujuan dari kunker ini untuk melihat secara langsung keberhasilan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam bidang pengawasan, khususnya terkait dengan pelaksanaan Majelis Penyelesaian Kerugian Daerah (MPKD).

“Selama ini terkait dengan penyelesaian kerugian daerah, pemerintah Kabupaten Yahukimo belum melaksanakan Sidang MPKD untuk itu kami ingin belajar dari Provinsi Gorontalo yang sudah melaksanakan sidang tersebut”, ungkap Abubakar.

Inspektur Daerah Provinsi Gorontalo Iswanta, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Yahukimo atas kunjungan kerjanya di Provinsi Gorontalo. Pemprov Gorontalo dalam hal ini Inspektorat Daerah akan membantu Pemerintah Kabupaten Yahukimo terkait pelaksanaan kegiatan dibidang pengawasan.

Iswanta juga menyampaikan jangan hanya terbatas kegiatan MPKD yang di lihat, tetapi juga kegiatan pengawasaan lainnya seperti penerapan aplikasi dalam Penyelesaian Tindak Lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan dan Identifikasi Risiko yang sudah berbasis sitem informasi.

“Saya juga berharap dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Gorontalo selain studi banding terkait pengawasan dapat juga mengunjungi destinasi pariwisata yang ada di Provinsi Gorontalo”, ujar Iswanta.

Artikel Terkait  Gorontalo Karnaval Bakal Dihadiri Ribuan Masyarakat

Setelah diterima oleh Inspektur Daerah Provinsi Gorontalo dilanjutkan dengan melihat simulasi terkait dengan pelaksanaan Sidang Majelis Penyelesaian Kerugian Daerah (MPKD), dimana dalam simulasi tersebut diperlihatkan bagaimana tahapan dan tatacara sidang MPKD.

Inspektur Daerah Kabupaten Yahukimo Paulus Mita, SE sangat mengapresiasi pelaksanaan Sidang MPKD di Provinsi Gorontalo, dan berharap kerjasama ini akan berlanjut terus. Paulus juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini Inspektorat Daerah atas prestasi yang diraih dimana Provinsi Gorontalo sebagai Pemerintah Daerah Provinsi dengan Predikat II Kinerja Pengawasan Terbaik Tahun 2019, dan merupakan satu-satunya pemerintah provinsi di luar Pulau Jawa.

Pewarta : PPID Inspektorat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini