Pemilu Selesai, Pelaksanaan Baksos NKRI Peduli Berlanjut

0
246
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, Senin (22/4/2019). Bakti Sosial ke 101 itu digelar kembali usai Pemilu yang berisi pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Usai pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April lalu, pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli kembali dilanjutkan. Kali ini warga di Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo yang beruntung dikunjungi dengan pelaksanaan pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis, Senin (22/4/2019).

Pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli ini sudah ke 101 kali digelar sejak tahun 2017 hingga saat ini. Sekitar 1.000 warga yang hadir dipersilahkan membeli sembako seperti beras, gula, minyak goreng seharga Rp5.000 per kilogram.

Rempah-rempah seperti rica, bawang merah dan bawang putih dihargai Rp5.000 per 500 gram. Sementara untuk telur dihargai Rp500 per butir.

“Seperti janji saya, program ini akan terus berlanjut. Kami buktikan hari ini digelar di Kota Selatan. Program ini bukan uang saya, uang rakyat yang kita kembalikan lagi ke rakyat,” terang Gubernur Rusli.

Gubernur berharap program yang digelar bergilir di setiap kecamatan tersebut bisa mengurangi beban biaya pangan warganya. Selain itu juga, harga pangan yang cenderung fluktuatif diharapkan tetap stabil agar tidak terjadi inflasi.

Pewarta: Isam

Artikel Terkait  Turunkan Kemiskinan, Gubernur Gorontalo Minta Pemda Anggarkan Pasar Murah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini