Pemerintah Provinsi Gorontalo Sambut Kedatangan Plt Gubernur Gorontalo

Gorontalo – SELAMAT DATANG, itulah yang disampaikan oleh seluruh Pemerintah Provinsi Gorontalo serta Pemerintah Kabupaten/Kota dan masyarakat terkait lainnya, ada penyambutan kedatangan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Gorontalo Bapak Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh bersama Ibu, Minggu (30/10) di VIP Bandara Djalaludin Gorontalo.

Kedatangan Zudan Arif selaku pelaksana tugas Gubernur Gorontalo, tentu tidak asal-asalan. Gorontalo sebagai Provinsi yang sangat kental dengan adat, acara penyambutan ini dirangkaikan dengan prosesi penerimaan adat Mopotilolo.

Diketahui mopotilolo adalah rangkaian adat dalam rangka menyambut setiap pejabat tinggi Negara yang baru pertama kali datang ke Gorontalo, adat ini adalah tanda memperoleh restu dari masyarakat dan bebas bertugas di Gorontalo.

Pada wawancara di Jakarta beberapa waktu lalu, saat dirinya diserahkan secara resmi Nota perintah Tugas dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang resmi cuti dari jabatannya melalui Mendagri , Zudan Arif Mengatakan bahwa tidak asing dengan Gorontalo. Dia sudah mengenal Gorontalo sejak Gorontalo baru pertama kali menjadi sebuah Provinsi
“Ditugaskan di Gorontalo saya sangat senang, karena saya sudah pernah ke Gorontalo sebelumnya, walau hanya berkunjung karena urusan pekerjaan dan hanya sebentar, tapi saya merasa sudah sangat mengenal Provinsi ini, ” Kata Zudan Arif.

Setelah acara penyambutan adat selesai, Plt Gubernur Gorontalo bersama rombongan langsung meninjau lokasi banjir di Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo.

318 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply