Pemerintah-FKUB Bentuk Gerakan Kenali Lingkungan

Gorontalo,  – Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk membangun gerakan peduli atau kenali lingkungan, dan hal ini bisa disampaikan kepada jamaatnya masing-masing.

“Saya sangat meminta bantuan dari pengurus FKUB, karena memang merekalah yang lebih dekat dengan jamaat, atau lingkungan masyarakat sekitar,”kata Zudan Arif Fakrulloh, Plt Gubernur Gorontalo, saat menerima kunjungan dari FKUB se-Provinsi Gorontalo.

Dijelaskannya bahwa, FKUB punya peran yang sangat besar, dalam menjaga kerukukan penganut umat beragama di provinsi Gorontalo, FKUB tidak bisa lepas dari tugas itu, dan atas hal itu pemerintah sangat berterimakasih kepada FKUB.

Melalui forum tersebut Gubernur berharap FKUB dapat mewujudkan gerakan kepedulian kenali lingkungan, minimal kita bisa mengenali betul 10 rumah yang ada disekitar tempat tinggal masing-masing.

“Jadi dengan gerakan kenali 10 rumah, baik didepan, belakang samping, kita mampu mencegah baik itu peredaran Narkoba, menangkal radikalisme dan terorisme atau kelompok garis keras,”jelasnya.

Selain menggalakan gerakan kenali lingkungan, Plt Gubernur juga mengajak FKUB untuk membentuk gerakan sehari memberi, sehingga orang yang memiliki sesuatu yang lebih bisa membantu mereka yang membutuhkan.

“Gerakan sehari memberi ini, tidak hanya dalam soal materi, implementasinya bisa dalam ilmu, pikiran, atau tenaga, dari FKUB kalau sudah mulai begerak ini akan sangat luar biasa,”kata Zudan.

Ia menambahkan selain itu, pemerintah juga akan membantu pihak FKUB agar bisa berjalan lancar, baik melalui hibah penyediaan fasilitas kantor dan pegawai.

142 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply