Pemerintah dan DPRD Boalemo Silaturrahim ke Pemprov Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (ketiga kiri) bersama Bupati Boalemo Darwis Moridu (ketiga kanan), Ketua DPRD Boalemo Oktohari Dalanggo (kedua kiri), bersama sejumlah anggota DPRD Boalemo dan DPRD Provinsi Gorontalo, berfoto bersama usai silaturrahim di rumah jabatan Wagub, Sabtu (29/9). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Pemerintah dan DPRD Kabupaten Boalemo bersilaturrahim ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo. Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Boalemo, serta Ketua dan Pimpinan DPRD Kabupaten Boalemo, diterima oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di rumah jabatan Wagub, Sabtu malam (29/9/2018).

Silaturrahim yang turut dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Provinsi Gorontalo daerah pemilihan Kabupaten Boalemo dan Pohuwato, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo, membahas pelaksanaan urusan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Kabupaten Boalemo.

Baca Juga :  KOPI JALANAN

“Malam ini kita bersilaturrahim agar penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Boalemo bisa berjalan aman, lancar, dan sukses,” ucap Wagub Idris Rahim.

Pada kesempatan itu juga dibahas kondisi Kabupaten Boalemo yang terkait dengan aksi demonstrasi yang memakzulkan Bupati Boalemo, yang kemudian disusul dengan demonstrasi tandingan yang ingin mempertahankan Bupati Boalemo, termasuk isu ketidakharmonisan antara Bupati dengan DPRD Boalemo.

“Apa yang terjadi di Boalemo diakibatkan oleh tidak jalannya komunikasi,” ujar Wagub Idris Rahim setelah menerima berbagai pendapat dari peserta pertemuan.

Oleh karena itu Idris berharap, Bupati dan DPRD untuk selalu membangun komunikasi yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Boalemo. Idris juga menyarankan, Pemerintah Kabupaten Boalemo untuk secara rutin menggelar rapat konsultasi dengan DPRD, sebagaimana yang dilakukan oleh Pemprov Gorontalo.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Kunjungi Korban Bencana di Palu

“Setiap bulan harus ada rapat konsultasi antara Bupati dan DPRD. Banyak hal yang dapat kita selesaikan pada rapat konsultasi tersebut, dan itu kami laksanakan di tingkat provinsi,” kata Idris yang juga adalah mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo.

Lebih lanjut Wagub mengatakan, sebagai perwakilan Pemerintah Pusat di daerah, Pemprov Gorontalo tidak menginginkan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Boalemo terganggu. Menurutnya, pemerintah daerah harus fokus untuk menatap dan menata Boalemo yang lebih baik, maju, dan sejahtera, dengan sikap saling asah, asih, dan asuh.

“Boalemo adalah bagian dari Provinsi Gorontalo, begitu banyak harapan rakyat kepada pemerintah. Sehingga itu kita harus satu pola pikir, pola sikap, dan pola tindak, untuk membawa kesejahteraan masyarakat lebih meningkat,” pungkas Idris.

Baca Juga :  GOPTKI Provinsi Gorontalo Dikukuhkan

Pewarta : Haris

376 total views, 1 views today

author

Author: